Golkar Kota Bandung Pecat Yadi Mulyadi

Golkar Kota Bandung Pecat Yadi Mulyadi

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bandung memberhentikan Wakil Sekretaris DPD Golkar Kota Bandung Yadi Mulyadi. Yadi dipecat karena terbuktiterbukti hadir mengikuti Musyawarah Nasional IX Partai Golkar versi Presidium Penyelamat, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Keputusan itu dikeluarkan setelah pengurus daerah menggelar rapat. "Dalam rapat harian tadi resmi dinon-aktifkan dan merekomendasikan agar DPP memecat," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Deden Hidayat, Jumat (12/12).

Menurut  Deden, keputusan pemberhentian ini dikeluarkan berdasarkan hasil musyawarah pengurus. Selain itu, adanya desakan dari seluruh PAC yang meminta Yadi untuk dipecat karena menghadiri Munas Ancol. 

"DPD Golkar Bandung dengan tegas memberhentikan Yadi. Dia (Yadi) juga tidak pernah datang untuk menghadiri undangan rapat pengurus," ujarnya. 

Sebelumnya, ketua DPD Golkar Bandung dan Jawa Barat telah sepakat hanya akan mengikuti Munas yang digelar di Bali yang telah memutuskan untuk memilih Aburizal sebagai ketua umum. "Adanya foto-foto yang bersangkutan di lokasi munas menjadi bukti kuat untuk melakukan pemecatan," tegas Deden. 

Ia menambahkan, pembentukan Tim Tujuh dan Presidium oleh Agung Laksono, Agus Gumiwang, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Zainuddin Amali, Hajriyanto Thohari, dan Airlangga Hartanto, tidak akan digubris Golkar Kota Bandung. Sebab mereka dinilai hendak menggiring Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat di pemerintahan. (Jr.)**
.

Categories:Politik,