Besiktas Juara Grup C Liga Europa

Besiktas Juara Grup C Liga Europa

Benjamin Stambouli melakukan selebrasi setelah mencetak goal.(Foto:Net)

Paris - Besiktas menang 1-0 atas Tottenham pada pertandingan Liga Europa yang berlangsung Jumat (12/12/2014) dinihari WIB, untuk melompati tim London itu dan menjadi juara Grup C pada malam yang sempat terganggu padamnya listrik sebanyak dua kali.
 
Pada pertandingan putaran terakhir itu Tottenham hanya memerlukan hasil imbang untuk memuncaki klasemen grup, namun gol Cenk Tosun pada menit ke-60 membuat tim Turki itu menjadi pemenang sekaligus finis sebagai juara grup.
 
Spurs mengakhiri fase grup sebagai runner up dan menuju undian Senin bersama dengan dua tim teratas grup lainnya, serta tim-tim peringkat ketiga di Liga Champions yakni Olympiakos, Liverpool, Zenit, Anderlecht, Roma, Ajax, Sporting Lisbon, dan Athletic Bilbao.
 
Besiktas berpeluang dijatuhi denda oleh UEFA ketika pertandingan sempat terhenti selama 17 menit pada awal babak pertama, di mana wasit meminta para pemain meninggalkan lapangan Stadion Olimpiade Ataturk.
 
Hal yang sama kembali terjadi pada masa tambahan waktu setelah menit ke-90, di mana pertandingan sempat terhenti lama sehingga para penonton mengisi kegelapan dengan menyalakan pemantik rokok dan telepon seluler.
 
Spurs sendiri telah dikenai denda sebesar 15.000 euro oleh UEFA pada Kamis pagi karena penghentian-penghentian jalannya pertandingan karena invasi lapangan pada pertandingan sebelumnya mereka di Liga Europa. (AY)
.

Categories:Sepak bola,