Tiga Calon Rektor ITB Bersaing Ketat

Tiga Calon Rektor ITB Bersaing Ketat

ilustrasi.

Bandung - Persaingan untuk memperebutkan posisi rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) mengerucut menjadi tiga calon, yang akan berlangsung bulan Desember ini. Ketiga calon rektor tersebut bersaing ketat untuk menduduki jabatan rektor ITB periode 2014 - 2018.
 
Ketiga calon rektor tersebut masing-masing Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang merupakan guru besar Fakultas Teknik Industri dan juga Wakil Rektor ITB bidang Akademik dan Kemahasiswaan. 
 
Salah satu program kerjanya yaitu meningkatkan atmosfer akademik untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing di tingkat internasional, bermartabat, berjiwa kepeloporan dan berkarakter.
 
Prof. Dr. Intan Ahmad menjabat sebagai Guru Besar Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB, Wakil Dekan II FMPA ITB, Dekan FMPA ITB, Dekan STH ITB, Ketua Senat SITH, dan Ketua Senat Akademik ITB. Salah satu program kerjanya adalah meningkatkan peran ITB di tingkat lokal dan global.
 
Calon ketiga Prof. Dr. Ir. Indratmo Soekarno, pernah menjabat sebagai Guru besar ITB Teknik Sipil dan Kelautan ITB. Saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Riset Inovasi dan Kemitraan ITB. Dia juga penanggung jawab pengembangan kampus ITB di Jatinangor. 
 
Program kerjanya yaitu internal, nasional dan internasional di berbagai bidang. Di antaranya yaitu bidang akademik, penelitian, pengabdian masyarakat, pengelolaan SDM, sarana dan prasarana/aset, peningkatan kapasitas techno-entrepreneuship, dan juga bidang kerja sama.
 
Menurut Sofia Tharanissa, dari bagian Media dan Informasi ITB, masa jabatan Rektor ITB sekarang ini segera berakhir pada akhir tahun 2014 ini.
 
"Cara pemilihan Rektor di ITB dilakukan dengan musyawarah dan mahasiswa di sini cukup antusias mengikutinya, meski suara dari mahasiswa hanya disalurkan melalui Majelis Wali Amanat (MWA)," tutur Sofi ketika ditemui CikalNews.com di tempat kerjanya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,