Parma Sudah Terjual

Parma Sudah Terjual

ilustrasi

Milan - Klub juru kunci Liga Italia Parma telah dijual meski pemilik baru mereka baru akan dikonfirmasi pekan depan, kata klub pada Jumat (12/12/2014) WIB.
 
"Parma FC mengumumkan pada hari ini bahwa kesepakatan telah tercapai untuk menjual saham mayoritas yang dikuasai Eventi Sportivi S.p.A yang akan diserahkan kepada para pemilik baru...pada 16 Desember," demikian pernyataan klub.
 
Pada Minggu, direktur klub Piero Leonardi mengatakan klub berada di ambang penjualan ke konglomerat Siprus-Romania.
 
Presiden saat ini Tommaso Ghirardi mengambil alih Parma pada Januari 2007, namun ia hanya dapat menyaksikan "Ducali" terdegradasi ke Serie B untuk pertama kalinya dalam 18 tahun pada musim berikutnya.
 
Parma kembali ke kompetisi strata teratas pada musim 2008/2009 dan finis di peringkat keenam pada musim lalu di bawah asuhan mantan pemain dan pelatih Italia Roberto Donadoni, meski mereka tidak dapat berpartisipasi di Liga Europa karena masalah pembayaran gaji yang terlambat.
 
Pada Selasa, mereka dikurangi satu angka karena melanggar peraturan-peraturan keuangan. Pengadilan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) juga menskors Ghirardi dan Leonardi selama dua bulan, serta menjatuhi denda kepada kedua orang itu masing-masing sebesar 5.000 euro.
 
Parma telah menelan 12 kekalahan dari 14 pertandingan liga musim ini, dan hanya memiliki lima angka setelah pengurangan nilai.
 
Masa-masa kejayaan Parma terjadi pada 1990-an ketika mereka dua kali menjuarai Piala UEFA, satu kali menjuarai Piala Winners, dan dua kali menjuarai Piala Italia, serta sempat menjadi runner up Liga Italia. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,