Kapten Persib Menangis di Jabal Uhud

Bandung - Tim Maung Bandung melakukan ziarah ke Mesjid Quba, mesjid pertama dibangun Nabi Muhammad  Rasulullah SAW, Jumat (12/12/2014) waktu Madinah, Arab Saudi.

Tidak hanya itu, rombongan juga mengunjungi kebun kurma dan ditutup oleh perjalanan ke Jabal Uhud, tempat saksi bisu perjuangan kaum muslimin di perang Uhud.

Kapten Persib Bandung Atep mengatakan dirinya sangat bersyukur berkesempatan mengunjungi tempat bersejarah bagi peradaban Islam itu.

"Di Jabal Uhud, kami terenyuh bahkan saya menangis mengenang perjuangan Rasulullah. Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan ini," kata Atep melalui ponselnya, Jumat (12/12/).

Jabal Uhud sendiri merupakan dataran tinggi di sebelah utara Madinah. Di tempat itu, Rasulullah melawan serangan kaum Quraisy namun akhirnya kalah karena para pemanah yang disiapkan Rasulullah berkhianat  dengan memilih membela kaum Quraisy. Kekalahan pun didera pejuang muslim yang dipimpin Rasulullah.

Atep menilai, peristiwa itu bisa saja terjadi dalam dinamika sepakbola. Ia menekankan betapa pentingnya setiap pemain untuk taat pada aturan.

"Di sepakbola juga bisa seperti itu. Intinya kami harus taat pada aturan, harus kompak dan jangan sampai kita melihat sesuatu dan membuat organisasi  pecah," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,