Rano Karno Segera Umumkan Sekda Banten

Rano Karno Segera Umumkan Sekda Banten

Pelaksana tugas Gubernur Banten,Rano Karno.(Foto:Net)

Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur Banten Rano Karno mengaku sudah mengantongi surat keputusan pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten dari Kemendagri.
 
"Suratnya sudah saya pegang. Namun belum dibuka, nanti aja pekan depan diumumkan," kata Rano Karno usai menerima anugerah pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik di Jakarta, Jumat (12/12/2014).
 
Rano mengatakan, ia akan segera mengumumkan nama sekda Banten untuk mengisi jabatan sekda yang saat ini diisi Plt Sekda Widodo Hadi. Ia mengaku surat dari Kemendagri mengenai pengangkatan tersebut sudah disampaikan ke Pemprov Banten.
 
"Namanya nanti aja diumumkan," katanya.
 
Saat ditanya apakan Sekda Banten terpilih tersebut adalah salah seorang dari tiga nama yang diajukan yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Kurdi Matin. Rano hanya tersenyum dan menyatakan, nanti secara resmi akan disampaikan kepada masyarakat Banten.
 
Ia meminta masyarakat Banten untuk bersabar menunggu pengumuman resmi sekda terpilih yang akan disampaikan secara resmi pada Desember 2014 ini.
 
Beberapa bulan sebelumnya Tim Seleksi Calon Sekda Banten Provinsi Banten sudah melakukan seleksi dan menyampaikan tiga nama yang lolos tahapan seleksi ke Kementerian Dalam Negeri. Tiga nama yang disampaikan ke Kemendagri yakni Kepala BKD Banten Kurdi Matin, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Eneng Nurcahyati dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Ranta Suharta.
 
Selama proses menunggu turunnya SK Presiden melalui Kemendagri untuk Sekretaris Daerah Banten, Plt Gubernur Banten sudah mengangkat dua orang Pelaksana Tugas Sekda Banten untuk menggantikan Sekda Banten Muhadi. Dua Plt Sekda Banten yang ditugaskan Plt Gubernur Banten Rano Karno yakni Asmudji HW dan Widodo Hadi.
 
Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Deden Apriyandi mengaku belum mengetahui mengenai SK pengangkatan Sekda Banten tersebut dari Kemendagri.
 
"Saya sejauh ini belum tahu kabarnya mengenai surat itu," kata Deden. (AY)
.

Categories:Politik,