Gunung Slamet Terus Menggeliat

Gunung Slamet Terus Menggeliat

Jakarta – Hujan pasir yang keluar karena aktivitas vulkanik Gunung Slamet, menyebabkan hampir semua  tempat wisata yang ada di kawasan Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah, diselimuti abu, Kamis (18/09/2014).

Bukan hanya kawasan Baturaden, sejumlah kawasan lainnya pun ikut terkena dampak dari hujan pasir yang dimuntahkan Gunung Slamet sejak dua hari terakhir.

Seperti diketahui, Gunung Slamet di Desa Melung, Kecamatan Kedugbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, pada Rabu (17/09/2014) sekitar pukul 10.30 WIB, kembali memuntahkan pasir hitam. Dentuman gunung tertinggi di Jawa Tengah ini, sempat membuat kaget warga yang berada di lokasi.

Sebelumnya, Gunung Slamet memang sudah beberapa kali memuntahkan pasir yang diikuti dengan gempa skala kecil. Namun gunung ini sempat tidak melakukan aktifitas sejak Sabtu (13/09/2014).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya terkait dengan banyaknya debu akibat letusan Gunung Slamet, warga di sejumlah kawasan yang terkena dampak muntahan gunung ini menggunakan masker. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,