Ribuan Orang Telantar, Penerbangan di Inggris Lumpuh

Ribuan Orang Telantar, Penerbangan di Inggris Lumpuh

ilustrasi. (Net)

London - Gangguan sistem komputer bandara di Inggris meluas hingga ke seluruh wilayah. Akibatnya, lalu lintas penerbangan lumpuh total.
Pusat Lalu Lintas Nasional (National Air Traffic Services/ NATS) Inggris menyatakan, gangguan terjadi pada sistem data penerbangan di Swanwick.
 
Seperti dilansir BBC, Sabtu (13/12/2014), saat ini kondisi di pusat data Swanwick sudah kembali normal dan lalu lintas penerbangan pun pulih seperti sedia kala.
Pemerintah Inggris mengatakan, gangguan tersebut tidak bisa diterima. Pihaknya pun akan meminta penjelasan dari NATS atas gangguan tersebut.
 
Gangguan itu berakibat lumpuhnya lalu lintas penerbangan di seluruh bandara. Di Bandara Heathrow dan Gatwick misalnya, pesawat yang harusnya sudah berangkat terpaksa tetap tinggal karena air traffic control (ATC) tidak memberikan izin terbang.
 
Sementara di Newcastle, semua penerbangan terpaksa ditunda akibat gangguan tersebut. Sedangkan di Manchester, semua penerbangan harus dialihkan pada Sabtu ini. Akibatnya, ribuan orang telantar di bandara karena pesawat yang akan mereka tumpangi tidak dapat terbang. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,