Stop, Pengusaha Jangan Lagi Sogok Pejabat

Stop, Pengusaha Jangan Lagi Sogok Pejabat

Jakarta  - Para pengusaha yang bergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) agar tidak menyogok pejabat untuk memuluskan usahanya. "Saya minta pengusaha jangan lagi menyogok pejabat, sehingga usaha kita meningkatkan perekonomian dengan sehat bisa terwujud," kata Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla saat diskusi dengan pengurus Apindo se-Indonesia di Jakarta, Kamis malam.

Menurut dia, persoalan korupsi menjadi salah satu masalah besar yang harus dihapuskan untuk membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia sehat. Selain tidak menyogok pejabat baik tingkat pusat dan daerah, pengusaha juga diminta taat pajak dan lebih transparan dalam berbisnis.

"Selama ini kita tidak tahu berapa produksi batu bara masing-masing perusahaan dan banyak yang tidak bayar royalti dan pajak. Pengusaha juga harus membayar gaji buruh dengan adil," ujarnya. Jadi, dalam menetapkan upah minimum, kata dia, pengusaha jangan hanya berpikir sepihak.

Ke depan,  pemerintah akan mengoreksi bunga bank, perbaikan sistem logistik nasional, perbaikan birokrasi sehingga upah meningkat dan rakyat sejahtera. "Pemerintah harus disiplin, pengusaha juga disiplin, jangan ada lagi yang tidak bayar pajak, kali ini kami akan tegas," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,