Prabowo Ditantang Jokowi Nyapres Lagi

Prabowo Ditantang Jokowi Nyapres Lagi

Jakarta - Permasalahan masih adanya perpecahan pasca-pemilihan presiden (pilpres) 2014, ditanggapi Presiden terpilih Joko Widodo saat menghadiri diskusi 'Pemimpin Peduli' yang digelar relawan Anies Baswedan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (18/9) malam, mengajak pesaingnya di Pipres lalu untuk bersaing kembali dalam pilpres 2019 mendatang.

Menurut dia, itu adalah satu-satunya cara jika Prabowo masih ingin menjadi Presiden Republik Indonesia. "Kalau pertandingan sudah selesai rangkulan kembali. Kalau sudah selesai jadi sahabat kembali. Nanti tarung kembali lima tahun lagi," kata Jokowi.

Namun saat ditegaskan oleh moderator Panji Pragiwaksono, mengenai adanya masyarakat Indonesia yang masih terbelah, ada yang mendukung Prabowo dan mendukung Jokowi. Pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta itu mengklaim sudah tidak ada.

Menurut Jokowi, saat ini yang masih terbelah dua hanya di kalangan elit. Sementara masyarakat di tingkat bawah semuanya sudah rukun dan tidak memihak kubu Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK. "Kalau saya lihat di kampung sudah tidak ada. Semua kembali seperti semula. Kita bicara di rakyat jangan yang di atas. Hanya ruwetnya dielit-elit ini," katanya. (Jr)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,