Sekolah Mendesak Kemendikbud Buat Keputusan

Sekolah Mendesak Kemendikbud Buat Keputusan

ilustrasi

Bandarlampung  -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) didesak sekolah segera memutuskan kepastian penerapan kurikulum pendidikan untuk sekolah di seluruh Indonesia termasuk di Lampung, agar tidak membingungkan pihak sekolah, orang tua, dan siswa.
 
Kepala SMP Negeri 16 Bandarlampung, Purwadi, di Bandarlampung, Minggu (14/12/2014), berpendapat dengan kondisi saat ini, ketika pemerintah menyerahkan kepada pihak sekolah untuk meneruskan pelaksanaan Kurikulum 2013 bagi yang sudah beberapa semester menjalankan sebelumnya, dan mengembalikan pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006 bagi yang baru satu semester menjalankan Kurikulum 2013, dapat menimbulkan kebingungan dan kebimbangan selanjutnya.

Menurut dia, pihak sekolah melalui kepala sekolah tidaklah sepenuhnya dapat mengambil keputusan terkait penerapan maupun penghentian Kurikulum 2013 maupun kembali ke KTSP itu, mengingat pemerintah daerah maupun Dinas Pendidikan juga ikut menentukannya. Sekolah akan gamang menghadapi dua pilihan itu, karena pemda dan Dinas Pendidikan bisa mempengaruhi keputusan sekolah itu, katanya lagi.

Karena itu, dia berharap pemerintah melalui Kemendikbud khususnya Menteri Anies Baswedan segera saja mengambil keputusan secara tegas dalam penerapan kurikulum pendidikan yang berlaku di sekolah seluruh Indonesia secara utuh.

"Kalau memang pemerintah memutuskan membatalkan penerapan Kurikulum 2013, ya batalkan saja. Tapi kalau masih akan meneruskan, putuskan saja untuk diteruskan. Tidak seperti sekarang, ada yang boleh menerapkan Kurikulum 2013 maupun KTSP. Hal itu menimbulkan kebingungan bagi kami di sekolah," ujarnya pula.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,