Dortmund Kembali Masuk Zona Degradasi

Dortmund Kembali Masuk Zona Degradasi

ilustrasi

Berlin - Meski telah lolos ke putaran 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund kembali masuk zona degradasi setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Hertha Berlin, Sabtu malam (13/12/2014).
 
Kekalahan kesembilan Dortmund dari 15 pertandingan liga - yang terbanyak di kompetisi strata tertinggi Jerman - membuat mereka turun ke peringkat ke-16 dari posisi ke-14 setelah mengawali Desember di posisi juru kunci.
 
Untuk menambah penderitaan, Julian Schieber mencetak gol penentu kemenangan pada babak pertama ke gawang bekas klubnya.
 
"Kami mendengar pekan demi pekan bahwa kami adalah tim yang hebat, namun tim "luar biasa" ini juga memiliki masalah-masalah luar biasa," aku pelatih Dortmund Jurgen Klopp.
 
Klopp harus mengganti gelandang serang Heinrikh Mkhitaryan, yang mengalami cedera paha, dengan pemain Polandia Jakob Blaszczkowski pada menit ke-35.
 
Blaszczkowski kehilangan bola di lini tengah, sehingga pemain Norwegia Per Skjelbred dapat menguasai bola dan memberi umpan kepada penyerang Berlin Schieber, yang mencetak gol pada menit ke-40.
 
Hanya hasil imbang 3-3 yang didapat Hanover 96 di markas Werder Bremen, yang mencegah Dortmund turun ke posisi kedua dari bawah. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,