Raisa Selalu Bersyukur

Raisa Selalu Bersyukur

Raisa Andriana. (Foto: Instagram)

Bandung - Pelan tetapi pasti, titian penyanyi cantik,Raisa Andriana mendaki popularitas begitu nyata.
Jika ada ungkapan zero to hero.Itulah pencapaian Raisa di dunia musik Indonesia.

Meski baru dua album, tetapi sudah memberi sinyal benderang akan kariernya sebagai penyanyi. Gara-gara lagu “Serba Salah” dua tahun silam, siapa nyana, banyak yang mulai menyukai khas suaranya. Diimbangi dengan kecantikannya, sikap, dan profesinalannya membangun karier di dunia tarik suara, Raisa kian bersinar.
 
Dibalik itu dia sesungguhnya tak pernah berambisi, tetapi pijakannya, pencapaiannya dikerjakan dengan sunguh-sungguh.

“Sebenarnya saya enggak pernah mikirin akan pencapaian untuk bisa menerima penghargaan, tetapi kalau itu ternyata diperoleh, saya selalu bersyukur kepada Allah, karena yakin banget ini atas izin Tuhan,” ujar Raisa kepada CikalNews,com ketika dia mendapat penghargaan atas prestasinya di Bandung. Saat itu, Raisa bersama Noah, dan Tulus menjadi penyanyi yang mencapai pemuataran lagu terbanyak di radio sepanjang tahun 2013 di Ardan.

Tetapi hari ini, akhir tahun 2014 prestasi Raisa boleh berbangga, karena baru saja diganjar penghargaan berlevel internasional, dinobatk sebagai penyanyi Best Asian Artist Indonesia pada ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2014 .
Sebuah ajang bergengsi di mana dijadikan sebagai tolak ukur kualitas dan perkembangan music dibeberapa negara. Dan dari Indonesia Raisa mampu unggul.

Artis cantik kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu menyikapi kemenangannya di Hongkong pada acara MAMA mengatakan sangat senang dan penuh kejutan. Karena banyak penyanyi, tetapi kenapa harus Raisa?
“Apa pun yang saya lakukan, memang selalu sunggnguh-sungguh. Kalau kemudian orang lain mengapresiasi, saya sangat berterima kasih, ini menandakan ke depan saya harus lebih baik lagi,” ujar Raisa dengan manis. Dia pun bicara di akun twitternya @raisa6690.
 
Pelantun tembang “Pemeran Utama” ini menulis begini “I won the Asian artist of the year in Indonesia @MnetMama Awards 2014 Yeayy thank youuu!”
Sudah bisa dibayangkan ratusan flowers nya ikut memberi ucapan selamat akan prestasi tingkat Asia itu. Meski demikian sikap merendah selalu diperlihatkan baik ucap maupun tingkah laku sehingga orang selalu terkesan akan kepribadiannya.
Prestasi lain, tampil menjadi bintang tamu di Java Jazz Festival 2011, dan album pertamanya Anugera Musik Indonesia mengganjarnya sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik (2011).

Raisa datang dari remaja Jakarta yang ingin jadi penyanyi..Sejak kecil (3 th) dia sudah suka meenyanyi. Lingkup pergaulannya tak jauh dari keinginannya. Dia bersahabat dengan salah seorang personel RAN, Asta Andoko. Faktor link persahabatan inilah yang bisa meretas kemana-mana. Pernah nyanyi di kafe-kafe.
Jauh dibalik itu, sesungguhnya dia sudah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, bernama Andante, tetapi mungkin belum jodohnya, band itu lambat laun beranjak dan jadi membidani band Vierra setelah Raisa tereliminasi di Andante di tahun 2008.

Raisa mencoba keberuntungan dengan menjadi penyanyi solo. Tampaknya disinilah tempatnya, melalui album “Raisa” sesuai namanya di tahun 2011, besutan Solid Records dan Universal Music Indonesia didukung tiga musisi muda (Asta RAN, Ramadhan Handi/soulvibe, dan Ario Seto) Raisa pelan tetapi pasti mulai mencuri perhatian.

Pada album kedua “Heart to Heart” ini Raisa memberikan pesan jelas bahwa ia bukan hanya sebagai penyanyi “aji mumpung", dengan karya musik serta pendewasaan vokal yang terasa lebih matang dari album sebelumnya. Ini komentarnya
“I’m here to stay! in sha Allah ini album kedua sudah launch. Dan pastinya akan ada lagi album ketiga, keempat, kelima, keenam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh” ujar Raisa saat itu
Kini jadwal panggungnya banyak. Suaranya yang khas, memjadikan Raisa banyak disukai pencinta musik Indonesia. Dia juga tak hanya cantik, tapi muda, santun dan familiar di panggung. Syarat untuk meraih popularitas dipenuhi abis.
Tak heran jika David Foster penyanyi dan composer Amerika itu juga mengajaknya tampil diacara konsernya di Jakarta.
Raisa bisa berdiri tegar lewat karya-karya yang diperhitungkan banyak orang. Setiap karyanya ditunggu. Apa yang akan ditawarkan lagi? Dia memang pantas ditunggu. (Ode)**
 
Data Pribadi:
 
Nama Lengkap    : Raisa Andriana
Nama Panggilan  : Raisa
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 6 Juni 1990
Pekerjaan      : Penyanyi
Instrument : Piano
Jenis Musik     : Jazz, Blues, R&B, Soul
Album    : 2 album
Iklan    :
 Sunsilk, Indosat IM3, Nescafé, Mentos Pure Fresh, We Play,dan Magnum (ice cream)
Prestasi     : Penyanyi Pendatang Baru Terbaik (Anugrah Musik Indonesia)
   

Best Artist Asian Indonesia MAMA  2014

 Juri Indonesian Idol  2014

        
 
                                
.

Categories:Sosok,
Tags:selebriti,