MU Hempaskan Liverpool 3-0

MU Hempaskan Liverpool 3-0

MU Hempaskan Liverpool 3-0

Manchester- Wayne Rooney, Juan Mata, dan Robin van Persie menciptakan gol ketika Manchester United menambah sakit luka Liverpool dengan kemenangan 3-0 di kandang dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Manchester, Minggu (14/12/2014).
 
Rooney dan Mata keduanya menciptakan gol pada babak pertama, yang terakhir kelihatannya dari posisi "offside", sebelum van Persie menambah gol ketiga untuk membalas kekalahan United dari Liverpool dengan skor yang sama di Old Trafford pada Maret lalu.
 
Kemenangan tersebut, yang merupakan kemenangan keenam United secara beruntun, membuat tim asuhan pelatih Louis van Gaal itu kembali terpaut delapan angka dari pemimpin klasemen Chelsea dan lima angka dari juara bertahan Manchester City.
 
Liverpool, yang tersisih dari Liga Champions pada tengah pekan lalu, kini terpaut 10 angka dari United.
 
Tapi mungkin Liverpool melalui pertandingan tersebut dengan mendapat penghargaan lebih karena penampilan menakjubkan dari penjaga gawang United David de Gea, yang mementahkan upaya Raheem Sterling dan pemain pengganti Mario Balotelli masing-masing tiga kali.
 
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers bereaksi pada penampilan buruk kipernya sendiri, Simon Mignolet, dengan mengesampingkanya dan memainkan Brad Jones, dan kehadiran kiper asal Australia sejak awal pertandingan bukan satu-satunya yang baru dalam pertandingan itu.
 
Kedua tim memainkan tiga pemain bertahan, dengan gelandang Michael Carrick memimpin garis belakang United dan bek Liverpool Glen Johnson bermain dalam sebuah peran sempit dibanding biasanya.
 
De Gea memperlihatkan nilainya pada van Gaal pada menit ke-12 dengan menggagalkan upaya Sterling setelah umpan tajam dari Adam Lallana.
 
Semenit kemudian, United unggul. Antonio Valencia meninggalkan pengawalan Joe Allen dengan menerobos ke sayap kanan sebelum menyodorkan bola ke Rooney yang tidak terkawal untuk menjebol gawang dari jarak 15 yard.
 
Sterling yang berusia 20 tahun pekan ini memberi umpan pada Steven Gerrard yang melepaskan tembakan datar namun dapat dengan mudah diamankan De Gea dan kemudian Phil Jones sudah berada di dalam kotak United, tapi kiper asal Spanyol itu kembali mementahkannya.
 
Terjadi lebih banyak duka bagi Liverpool saat United memperbesar keunggulan mereka lima menit sebelum turun minum.
 
Kepala Van Persie membuat sentuhan singkat dengan bola umpan silang Ashley Young dari sayap kiri, tapi itu artinya bahwa Mata, yang meneruskan bola itu dengan menyundulnya ke gawang berada di posisi "offside". Sialnya bagi Liverpool, wasit melewatkannya.
 
Liverpool memasukkan Balotelli menggantikan Lallana setelah turun minum, tapi tim tamu terus gagal di kotak United.
 
De Gea secara luar biasa mementahkan tembakan jarak dekat dari Balotelli ke mistar gawang.
 
Dejan Lovren tidak cukup dalam berupaya menghalau operan datar Rooney dan Mata teed menyodorkan bola pada van Persie, yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang Liverpool.
 
Menjelang akhir pertandingan De Gea kembali dua kali menyelamatkan gawangnya dari Balotelli, sementara Jones mementahkan tembakan van Persie ke atas mistar gawang. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,