Rolene Strauss Miss World 2014 Asal Afrika Selatan

Rolene Strauss Miss World 2014 Asal Afrika Selatan

Rolene Strauss, Miss World 2014 Asal Afrika Selatan

Bandung - Setelah mengikuti rangkaian acara Miss World 2014,  yang diikuti 121 negara dari seluruh dunia, akhirnya menobatkan Afrika Selatan atas nama Rolene Strauss diganjar penghargaan sebagai Miss World 2014 menggantikan posisi Megan Young (2013).
 
Pengumuman itu dibacakan langsung oleh Chairman Miss World Organization Julia Morley. 
Saat nama Rolene Strauss disebut, gadis cantik mewakili  Afrika Selatan itu langsung kedua tangannya memegang dadanya tanda tak terduga dan hampir tak percaya. Ia kemudian melangkah menuju kursi singgah sana dan Megan Young menyematinya mahkota kebesaran Miss World 2014 dikepala Rolene.
 
Sedangkan juara runner up (kedua) diberikan pada Hungaria (Edina Kulcsar) dan posisi ketiga dimenangkan  oleh  Amerika Serikat (Elizabeth Safrit).
“ Berada diposisi sekarang saya percaya jika menjadi Miss World 2014 akan membawa banyak arti untuk dunia, ini bagian dari mimpi kecil saya, ” ucap Rolene ketika diajukan pertanyaan yang sama kepada lima finalis  terkait impiannya di ajang Miss World 2014, Minggu (14/12/2014) Senin dini hari WIB.
Kemenangan ini bagi Rolene sebagai Miss World 2014, itu berarti akan mengemban berbagai tugas selama setahun khususnya akan berbagi pada dunia perihal Beauty with a Purpose.
 
Sebelumnya ajang bergensi yang mampu mendatangkan wisatawan dunia bagi negara penyelenggara ini, diisi dengan berbagai kegiatan, seperti olahraga, model, talent, multimedia, semuanya dinilai dewan juri. 
Tahapannya dari 121 peserta diciutkan menjadi 64 negara. Lalu disaring lagi menjadi 25 finalis. Diurutan ini Indonesia yang diwakili (Miss Indonesia) Maria Rahajeng masuk 25 besar finalis Miss World dan masuk pula kategori Beauty a Purpose bersama negara India, Kenya, Brazil, dan Gayana. 
 
Dari 25 besar, diciutkan lagi menjadi 10 finalis dan menjadi 5 finalis dan akhirnya menobatkan Rolene Strauss sebagai Miss Wordl 2014 seperti yang disiarkan langsung oleh RCTI, Senin (15/12) dini hari. (Ode)**
.

Categories:Hiburan,