Panji Ingin Dirikan Rumah Belajar Bagi Anak Penderita Kanker

Panji Ingin Dirikan Rumah Belajar Bagi Anak Penderita Kanker

Ilustrasi Foto.(Net)

Jakarta  - Komedian sekaligus presenter Pandji Pragiwaksono mengungkapkan keinginannya mendirikan rumah belajar untuk anak-anak penderita kanker. 

"Rencananya mau bikin rumah belajar yang lokasinya strategis. Biar anak-anak (penderita kanker) punya kesempatan belajar formal, juga biar enggak bosan di rumah sakit terus," ujar Pandji dalam konferensi pers tentang kampanye penyelamatan anak Indonesia, di Jakarta, Senin (15/12/2014). 

Pandji yang juga pendiri Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI), yakni yayasan yang berfokus membantu anak-anak penderita kanker ini, mengatakan, rencana tersebut mengemuka setelah beberapa waktu lalu mengetahui kalau salah satu anak penderita kanker otak yang menjadi penerima donasi yayasannya ternyata tetap mampu berprestasi. 

"Ada anak di Cirebon, dia kena kanker otak. Ketika dia dibimbing seperti di sekolah normalnya, prestasi belajarnya enggak turun," kata dia. 

Pandji mengakui, saat ini dirinya masih melakukan sejumlah persiapan untuk merealisasikan rencananya itu. Salah satunya berusaha mendapatkan izin dari pemerintah. 

"Tapi agak rumit karena harus mendapatkan izin dulu dari Kementerian Pendidikan. Jangka panjangnya semoga bisa dapetin legitimasi dari Kementerian Pendidikan,"  kata dia. 

Dia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya baru dapat mengusahakan pendidikan non formal bagi anak-anak penerima donasi, misalnya mengajarkan bermain gitar, menyanyi, menggambar dan kegiatan lainnya yang tidak menguras tenaga berlebihan. 

Pandji menambahkan, di yayasannya saat ini terdapat sekitar 600 orang anak yang mendapatkan bantuan baik itu biaya pengobatan, terapi psikososial dan pendidikan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,