ITB Bentuk Tim Riset Bagi Mahasiswa

ITB Bentuk Tim Riset Bagi Mahasiswa

ilustrasi.

Bandung-  Institut Teknologi Bandung (ITB ) baru saja melakukan launching Tim Riset Tekhnologi ITB di Jl Ganesha No 10 Bandung.
 
Tujuan terbentuknya  Tim Riset Tekhnologi ITB untuk riset penelitian bagi para mahasiswa ke depannya. 
 
Menurut bagian media dan  informasi  UKM ITB, Sofia Tarranisa  yang akrab disapa Tara, tim riset akan dibagi menjadi beberpa rumpun dan rumpun ini disebut cluster.
 
"Cluster ini dibagi menjjadi 7 bagian. Yakni cluster energi, ilmu sosial, infrastruktur dan transportasi, material maju dan informasi, dan cluster telekomunikasi," ujar Tara kepada CikalNews.com, Senin (15/12/2014). 
 
Saat ini tim riset belum berjalan sepenuhnya,  karena tim riset akan membuat blueprint kolaborasi antar jurusan terlebih dahulu. 
 
“Mereka harus membuat blueprintnya dahulu setelah antar jurusan telah terkolaborasi  ke depannya akan terbentuk  risetnya,” kata Tara menambahkan. 
 
Kini, walaupun blueprint sudah ada gambaran,  konsepnya akan seperti apa tetapi tim riset ini harus benar-benar mematangkan konsep penelitian yang akan dikaji. Karena menurut Sofia, saat ini para menteri-menteri sudah dibentuk di setiap lab yang ada di ITB.
 
“Kita meminta bantuan kepada orang-orang yang bekerja di lab untuk melakukan penelitian dan tentunya kita juga meminta bantuan kepada dosen, karena tidak mungkin kan kita melakukan penelitian tanpa bimbingan dosen.  Kabinet-kabinet ITB pun akan diberikan blueprintnya supaya mereka mengerti program apa yang sedang dijalankan di tim riset ini” tutur Tara.
 
Semoga tim riset ITB yang dibentuk ini bisa mengharumkan nama Kota Bandung baik di Indonesia sendiri maupun luar negeri.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,