Persib Bandung sukses Bungkam PSS Sleman lanjutan Liga 1

Persib Bandung sukses Bungkam PSS Sleman lanjutan Liga 1

Mohammed Rashid berupaya melewati adangan pemain PSS dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021. (foto - persib)

Solo  -  Persib  Bandung  menghabisi  perlawanan  PSS  Sleman  pekan  kedelapan  Liga 1 2021/2022  di  Stadion  Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021 malam WIB.

Maung Bandung sukses melakukan comeback dan mendapat poin penuh. Meski tertinggal satu gol di babak pertama lewat gol Nikola Kojic, para pemain Persib tak patah semangat. Mereka justru mampu bangkit di babak kedua dengan menciptakan tiga gol dalam waktu tujuh menit.

Masing-masing dicetak Wander Luiz pada menit 53 dan dua gol M Bassam Rashid menit 58 dan 60. Luiz pun menorehkan gol keduanya pada menit 81 untuk menutup kemenangan Persib, meski sempat dibalas satu gol oleh Irfan Jaya empat menit kemudian.

Sejak awal babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Kedua tim saling menekan dengan memperagakan permainan umpan-umpan pendek yang cepat. Persib membangun serangan lewat kecepatan Febri Hariyadi di sisi sayap kanan.

Sementara PSS Sleman mengancam dengan akselerasi Irfan Jaya yang juga bermain di posisi yang sama. Menit 25 Persib mendapatkan peluang lewat kombinasi Ezra dan Febri. Namun, sayang tendangan keras yang dilesatkan Ezra hanya melambung tipis di atas mistar gawang M Saputra.

Persib malah kebobolan pada menit 33 setelah PSS menciptakan gol lewat Kojic. Striker itu menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam, setelah mendapat bola muntah hasil tendangan Irfan Jaya.

Tersengat gol PSS, pasukan Robert Rene Albert berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. PSS Sleman unggul 1-0 pada 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas dan menekan pertahanan PSS. Mereka bermain dengan tempo cepat untuk mengejar ketertinggalan. Usaha mereka pun membuahkan hasil saat babak kedua berjalan delapan menit.

Frans Butuan yang berlari mengejar bola dijepit oleh dua pemain belakang PSS dan dilanggar di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. Wander Luiz yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya. Luiz menceploskan bola dengan tendangan mendatar untuk merobek gawang PSS.

Tak lama berselang, Persib berbalik unggul 2-1 pada menit 58. Mereka mendapatkan gol lewat sundulan keras M Bassim Rashid, yang menyambut umpan manis dari Ezra Walian.

Rashid pun menorehkan gol keduanya dua menit kemudian. Ia berhasil merobek gawang PSS dengan tendangan mendatarnya setelah mendapatkan umpan dari Castillion. Persib berhasil mencetak gol keempat lewat gol kedua Luiz menit 81. Pemain 29 tahun itu menyambut tendangan bebas Marc Klok dengan tandukan keras.

Empat menit berselang, Irfan Jaya mencetak gol hiburan untuk PSS setelah melepaskan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang Teja Paku Alam. Hingga wasit membunyikan peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Persib menang dengan skor 4-2. **

Susunan pemain :

Persib Bandung (4-3-3): Teeja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; M Klok, Dedy Kusnandar, M Bassim; Febri Hariyadi, Ezra. Walian, Frets Butuan

Cadangan: M. Fadhi Natshir, A. Idrus, Abdul Aziz, W. Luiz, E. Viscarra, G. Castillion, Supardi Nasir, V. Igbonefo, M. Jardel, E. Ramdani

Pelatih: Robert Alberts

PSS Sleman (4-5-1): M. Saputra, S. Arifin, M. Maslac, A. Gufron, B. Nirwanto; K. Kurniawan, M. Solikin, I. Jaya, Juninho, I. Milla; N. Kojic

Cadangan: F. Imbiri, W. Sukarta, A. Irawan, S. Gaffar, A. Yusgiantoro, O. Chanigio, D. A. Maulana, Adi Satryoo, D. Rachman Noor, J. Kurniawan

Pelatih: Dejan Antonic.

.

Categories:Persib,
Tags:,