DPP Golkar Agung Laksono Tidak Asal Pecat Kader

DPP Golkar Agung Laksono Tidak Asal Pecat Kader

ilustrasi

Bandung - Mengenai pemecatan Agung Laksono yang dilakukan oleh Abu Rizal Bakrie dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar (Munas) di Nusa Dua Bali beberapa waktu lalu, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mengatakan sebelumnya orang yang pertama kali dipecat adalah dirinya sebagai anggota partai berlambang Pohon Beringin tersebut, namun, dirinya dan beberapa rekannannya tidak mengakui pemecatan tersebut dengan alasan proses pemecatan yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan.

Namun bila pertanyaan pemecatan tersebut diberikan kepada DPP Partai Golkar  Agung Laksono, pihak DPP akan menghormati segala perbedaan pandangan politik tidak perlu melakukan pemecatan.

Hal tersebut diungkapkan AGK usai meraih gelar Doktor Pascasarjana S3 nya di Gedung Aula Pascasarjana Unpad Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Senin (15/12/2014).

"Dari awal saya dan beberapa kader yang dipecat t tidak mengakui pemecatan tersebut,  karena prosesnya tidak sesuai aturan partai.  DPP Partai Golkar Agung Laksono akan menghormati segala perbedaan pandangan politik, jadi tidak mungkin kalau hanya karena itu dipecat dari partai,"ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa Partai Golkar akan melakukan pemecatan apabila kadernya tersangkut dengan tindak pidana atau pelanggaran hukum seperti kasus pembunuhan, korupsi dll.

"Selama saya di Golkar, partai kami tidak mudah memecat kader kecuali ada yang bermasalah dengan hukum. Saya tegaskan DPP Partai Golkar Agung Laksono tidak pernah asal memecat pengurus atau anggota kecuali kader memang melanggar undang undang seperi korupsi dan membunuh dan tindakan pidana pelanggaran hukum lainnya," tegasnya.

Dirinya memaparkan pula bahwa perbedaan pendapat mengenai politik di dalam partai adalah hal yang biasa karena dengan adanya perbedaan tersebut maka akan menambah sudut pandang partai dari berbagai macam hal.

"Perbedaan pandangan politik sah sah saja, malah akan menambah dan memperkaya pandangan partai," paparnya.

Menurut data yang dihimpun CikalNews.com Agung Laksnono dipecat dalam forum Munas yang digelar di Hotel Westin Nusa dua Bali, selain Agung Laksono  juga memecat beberapa kader unggulan seperti  Nusron Wahid, Priyo Budi Santoso, Zainuddin Amali. Agus Ginanjar Kartasasmita. Mereka dinilai membuat Golkar terpecah dengan membentuk presidium Penyelamat Partai Golkar.(Ode)**

.

Categories:Politik,