Mulai Senin Ini Jenis Ponsel yang Tak Bisa Akses WhatsApp

Mulai Senin Ini Jenis Ponsel yang Tak Bisa Akses WhatsApp

Handphone yang tak lagi bisa gunakan WhatsApp. (foto ilustrasi)

Bandung  -  Aplikasi  WhatsApp (WA)  tak  bisa lagi  digunakan oleh sejumlah  merek  ataupun  jenis  handphone  tertentu, mulai hari ini, Senin 1 November 2021. Perusahaan itu akan memberlakukan kebijakan baru, handphone apa saja yang bisa mengakses layanannya.

Seperti dilaporkan Business Insider, kebijakan penggunaan WhatsApp itu berlaku pada ponsel dengan sistem operasi (OS) lama. Misalnya, pada handphone merek Samsung, LG, Huawei, Sony dan lainnya yang masih berbasis Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) atau lebih lama.

Sedangkan pada produk Apple iPhone, yakni mulai iOS 9 atau yang lebih lama. "Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung telepon yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama.

Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal itu," demikian tulis WhatsApp lewat situs resminya. Intinya, kebijakan itu akan membuat sejumlah handphone tidak kompatibel lagi dengan aplikasi WhatsApp.

Artinya, pengguna handphone yang tidak didukung oleh sistem operasi (OS) terbaru, tidak bisa lagi menggunakan fungsi WhatsApp. Misalnya, melakukan verifikasi atau membuat akun baru.

Apabila Anda menggunakan perangkat handphone yang tertera dalam daftar di bawah ini, maka Anda perlu mem-backup riwayat obrolan dan data-data lain ke Google Drive atau iCloud.

Nantinya data-data tersebut dapat dikembalikan ke handphone baru dengan OS yang kompatibel, sehingga dapat kembali mengakses WhatsApp.

Di beberapa tipe handphone, untuk bisa tetap menggunakan layanannya, Anda juga bisa segera memperbarui sistem operasi menggunakan OS yang sesuai ketentuan. **

Ini daftar handphone yang tidak bisa akse aplikasi WhatsApp mulai 1 November 2021 :

1. Samsung : Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace.
2. LG : Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.
3. ZTE : Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.
4. Huawei : Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2.
5. Sony : Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.
6. Alcatel : One Touch Evo 7.
7. Archos 53 Platinum.
8. HTC Desire 500.
9. Caterpillar Cat B15.
10. Wiko (Wiko Cink Five, Wiko Darknight).
11. Lenovo A820.
12. UMi X2.
13. Faea F1.
14. THL W8.
15. Apple iPhone: Apple iPhone SE, Apple iPhone 6S, Apple iPhone 6S Plus.

 

.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait