Everton Pukul QPR 3-1

Everton Pukul QPR 3-1

Everton menang 3-1 atas Queens Park Rangers di Goodison Park pada Selasa (16/12/2014) dinihari WIB.(Foto:Net)

Liverpool - Ross Barkley mencetak gol saat Everton menang 3-1 atas Queens Park Rangers di Goodison Park pada Selasa (16/12/2014) dinihari WIB, untuk memberikan kekalahan tandang kedelapan bagi tim London Barat itu.

Barkley menguasai bola di area pertahanannya sendiri pada menit ke-33, bertukar operan dengan Romelu Lukaku sebelum merangsek ke pertahanan dan melepaskan tembakan kaki kiri menuju sudut atas untuk gol pertamanya pada musim di mana dirinya banyak diganggu masalah cedera.

Kevin Mirallas menggandakan keunggulan pada menit ke-44 melalui tendangan bebas. Steven Naismith menanduk bola untuk menjadi gol ketiga delapan menit setelah turun minum, sebelum pemain pengganti Bobby Zamora membukukan gol hiburan untuk QPR.

Kemenangan perdana di liga bagi Everton sejak 22 November ini mendongkrak mereka melewati rival sekota Liverpool untuk menduduki peringkat kesepuluh dengan koleksi 21 angka sedangkan QPR, yang belum meraih satu pun nilai saat melakukan pertandingan tandang pada musim ini, tetap berada di peringkat ke-18, unggul empat angka di atas tim juru kunci Leicester City.

Untuk mengisi absennya Gareth Barry, Barkley yang menjadi pemain terbaik dimainkan di sektor dalam lini tengah bersama dengan pemain remaja Muhamed Besic dan pemain 21 tahun itu tampil memukau.

"Di manapun saya berada di lapangan, saya berusaha untuk memberi dampak kepada permainan," kata pemain internasional Inggris Barkley kepada televisi Sky Sports.

"Di manapun di lapangan saya akan menikmati bermain, namun untuk mendapatkan tiga angka dan tiga gol saat melawan tim QPR yang bermain baik merupakan hal hebat." Gol brilian Barkley menyuntikkan semangat kepada penampilan Everton saat melawan tim tamu yang banyak menguasai bola pada setengah jam pertama.

Tendangan bebas Mirallas dan tandukan Naismith, setelah serangkaian kesalahan di bagian pertahanan, menambah kemilau penampilan tim tuan rumah.

QPR berjuang keras dan mencetak gol pada menit ke-80 ketika Zamora hanya perlu melakukan penyelesaian sederhana, setelah kiper Tim Howard menepis sepakan Jordan Mutch.

Hal itu memicu kebangkitan larut dari permainan tuan rumah, ketika pemain pengganti Everton Samuel Eto'o melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang dan umpan silang Barkley masih terlalu keras untuk diselesaikan Arouna Kone. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,