Ini Ambisi Pelatih Persib Robert Albert di Ultahnya yang 67 Tahun

Ini Ambisi Pelatih Persib Robert Albert di Ultahnya yang 67 Tahun

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (foto - persib)

Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts genap berusia 67 tahun, hari ini Minggu 14 November 2021. Di ulang tahunnya kali ini, ia ternyata memiliki ambisi yang cukup besar.

Ia pun bertekad meraih poin saat bertemu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, paca Sabtu 20 November 2021 mendatang.

Bahkan, ia juga bertekad membawa Persib juara tanpa terkalahkan. Sejah ini hingga pekan ke-11, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Sebelumnya, Robert telah tiga kali membawa tim juara tanpa terkalahkan. "Saya pernah tiga kali membawa tim menjadi juara dengan unbeaten. Saya termotivasi untuk meneruskannya bersama Persib," kata seperti dilansir situs resmi klub.

Diketahui, Robert pernah membawa dua tim asal Malaysia, Kedah FA dan Sarawak serta satu tim Singapura, Home United menjadi juara dengan status unbeaten.

Kedah FA dibawanya menjadi juara Liga Semi-Pro Divisyen 2 di tahun 1992 dengan rekor 11 kemenangan dan 3 imbang dari 14 kali pertandingan.

Robert juga membawa Sarawak pada 2013 menjadi juara dengan 58 poin hasil dari tak terkalahkan di 22 laga (18 menang, 4 imbang).

Di Singapura, ia mengantarkan Home United menjadi kampiun Singapore Premier League di musim 1999, perolehan poin mereka tak terkejar dan menjadi juara lebih cepat.

Pada laga terakhir, rekornya sedikit ternoda karena Robert menurunkan tim pelapis dan kalah 0-2 dari Tanjong Pagar United.

"Kekalahan itu terjadi setelah kami sudah memastikan diri meraih juara dan kemudian berkonsentrasi dengan FA Cup. Lawan di pertandingan terakhir liga itu adalah lawan yang sama yang akan kami hadapi di FA Cup, maka dari itu saya memilih menurunkan tim kedua," katanya. **

.

Categories:Persib,
Tags:,