Mancini Bawa Inter Menang

Mancini Bawa Inter Menang

Roberto Mancini.(Foto:Net)

Milan - Inter Milan memberi kemenangan perdana di Liga Italia kepada Roberto Mancini sejak kembali sebagai pelatih sebulan silam, ketika mereka menang 2-0 atas tuan rumah Chievo dalam kondisi basah pada Selasa (16/12/2014) dinihari WIB.

Tim tamu terbantu oleh penampilan bagus kiper Samir Handanovic pada babak pertama dan mengakhiri kemenangan ini setelah "The Flying Donkeys" harus kehilangan Ruben Botta yang mendapat kartu merah, sembilan menit setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Inter hanya mendulang satu angka dari tiga pertandingan sejak Mancini kembali ke klub itu, enam tahun setelah mengakhiri masa-masa sukses di mana ia memenangi tiga gelar Liga Italia.

Handanovic pertama kali menyelamatkan timnya pada menit kesembilan, ketika ia menahan tembakan Alberto Paloschi dari jarak dekat.

Chievo yang menghuni urutan keempat dari bawah, tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga mereka sebelumnya, kemasukan ketika Mateo Kovacic mengambil keuntungan dari buruknya pertahanan Alessandro Gamberini untuk mencetak gol pada menit ke-19.

Peluang tuan rumah kembali digagalkan oleh Handanovic ketika ia menghentikan sepakan Riccardo Meggiorini, dan kiper asal Slovenia itu kemudian menikmati sedikit keberuntungan ketika sepakan Gennaro Sardo mengenai mistar gawang setelah ia keliru mengantisipasi pergerakan bola.

Inter mengamankan kemenangan ini saat babak kedua berlangsung sepuluh menit, ketika Andrea Ranocchia melepaskan sepakan voli yang berbuah gol dari jarak 12 meter.

Botta diusir keluar lapangan pada menit ke-72 setelah ia mendapat kartu kuning akibat melakukan pelanggaran, dan kemudian mendapatkan kartu kuning berikutnya karena melakukan protes. Pemain Argentina ini terlihat masih meluapkan kemarahan saat ia meninggalkan lapangan.

Tempo permainan melambat dan pada 20 menit terakhir para pemain seperti hanya berjalan kaki ketika Inter mengamankan kemenangan kelima dari 15 pertandingan liga musim ini.

Pasukan Mancini menghuni peringkat ke-11 dengan 20 angka, namun hanya tertinggal enam angka dari Lazio, Sampdoria, dan Genoa yang berbagi peringkat ketiga.

Empoli dan Torino, yang berada di atas zona degradasi, bermain imbang 0-0 pada pertandingan lain yang juga dimainkan pada Senin.

Tim tamu Torino mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Pontus Jansson diusir keluar lapangan pada menit ke-90. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,