Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara Membuat Han Seo Hee Murka

Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara Membuat Han Seo Hee Murka

Han Seo Hee. (foto - IG/hxxsxxhee)

Seoul  -  Han  Seo  Hee  harus  membayar  mahal  aksinya  melanggar  masa  percobaan  dengan  kembali  mengkonsumsi metamfetamin. Pengadilan Distrik Suwon menjatuhkan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan kepadanya, dalam persidangan yang berlangsung pada 17 November 2021.

Hakim juga langsung meminta mantan trainee idol itu untuk ditahan, karena dinilai beepotensi melarikan diri keluar negeri. "Nona Han mengaku, gelas kertas (berisi urine miliknya) jatuh ke dalam toilet saat tes narkoba dilakukan," kata hakim.

Dilansir Allkpop, Jumat 19 November 2021 berdasarkan hasil analisa Layanan Forensik Nasional, tak ditemukan bukti adanya campuran konten lain pada gelas kertas tersebut.

Oleh karena itu, pengadilan menolak klaim Han Seo Hee yang mengatakan, urinenya dicampur dengan dua orang lain yang menjalani tes narkoba bersamanya.

Han Seo Hee pun sempat berteriak dan mengeluarkan kata-kata tak pantas ketika hakim membacakan putusan kasusnya.
"Sialan, yang benar saja. Aku tidak akan melarikan diri atau ditahan. Hakim, apa yang kau lakukan? Tak ada alasan menjebloskanku dalam penjara," katanya.

Menanggapi kemarahan mantan kekasih Top Bigbang, hakim memintanya untuk mengajukan banding. Namun pernyataan sang hakim membuat perempuan itu makin marah dan mengeluarkan umpatan lainnya. "Hakim, apa yang kau lakukan? Ah, sialan," katanya.

Putusan penjara 1 tahun 6 bulan membuat Han Seo Hee murka. Setelah dibawa keluar dari ruang sidang, ia dikabarkan berteriak-teriak di ruang sidang.

Ia juga meluapkan emosinya kepada staf Kementerian Kehakiman dan membuat heboh di bus penjara. Kasus Han Seo Hee bermula pada Oktober 2016 saat dia dijatuhi 3 tahun penjara dengan 4 tahun masa percobaan akibat mengisap marijuana.

Namun demikian, belum habis masa percobaan ia pun kembali terciduk mengonsumsi metamfetamin pada Juli 2020 dan langsung ditahan Kantor Percobaan Narkoba.

Ketika itu, Han Seo Hee mengklaim ada kesalahan pada hasil tes urine dan tes rambut di Institute Forensik Nasional. Pasalnya, hasil tes rambutnya menyatakan dia negatif narkoba dan dia tetap bisa menjalankan masa percobaan.

Namun demikian, kejaksaan mendakwanya atas penggunaan metamfetamin. **

.

Categories:k-wave,
Tags:,