Terkuak, Motif Pelaku Sebar Video Mesum Selebgram Garut

Terkuak, Motif Pelaku Sebar Video Mesum Selebgram Garut

Pengungkapan pelaku pria AS sebarkan video mesum selebgram asal Garut. (foto - ist)

Garut  -  Kapolres  Garut  AKBP Wirdhanto  Wicaksono  ungkap  motif  pelaku  pria  berinisial  AS  (22)  sebagai  pemeran sekaligus tersangka penyebar video mesum bersama kekasihnya selebgram asal Garut berinisial RM (19).

Wirdhanto menyatakan, motif pelaku menyebarkan video mesum dirinya bersama korban yang merupakan kekasihnya tersebut, didasari karena hubungan asmara mereka tidak direstui oleh orangtua RM.

"Motif pelaku adalah yang bersangkutan kecewa dengan pihak keluarga, karena cintanya tidak direstui oleh orangtua dari RM," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Wicaksono, saat mengungkap kasus tersebut, Senin 22 November 2021 .

Seperti diketahui, sebelumnya beredar luas video mesum di berbagai media sosial yang meresahkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Garut. 

Pemeran video mesum tersebut adalah sepasang kekasih di mana korbannya adalah perempuan RM berusia 19 tahun, warga Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat.

Petugas Satreskrim Polrs Garut telah berhasil mengamankan pelaku AS (22) di kawasan Pondokgede Bekasi Jawa Barat, pada Minggu 21 November 2021.

Selain sepasang kekasih, korban RM dan pelaku AS merupakan rekan kerja yang sudah cukup lama menjalin kerja sama. Diketahui, AS merupakan videografer sekaligus admin pengunggah video konten-konten di media sosial milik korban RM.

Kapolres menambahkan, ancaman pidana diterapkan Pasal 9 juncto Pasal 29 dan Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang Pornografi, serta Pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Transaksi Elektronik (ITE).

"Tersangka terancam hukuman kurungan penjara maksimal 12 tahun," tegas Wirdhanto. **

.

Tags:,