Kobaran api di Pabrik Dua Kelinci Masih Membara Rabu Pagi

Kobaran api di Pabrik Dua Kelinci Masih Membara Rabu Pagi

Api membakar ruang oven bahan kacang saat kebakaran di PT Dua Kelinci Pati Jateng. (foto - BPBD Pati)

Pati  -  Titik  api  masih  membara di ruangan  bagian  oven  pabrik PT Dua  Kelinci  yang  berada di Jalan Raya Pati - Kudus Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, hingga Rabu 24 Novembr 2021 pagi.

Berdasarkan keterangan Kasatpol PP Pati Sugiyono, nyala api masih dengan kondisi yang sama seperti semalam. Namun, disebutkan api secara garis besar berada sudah dapat terlokalisir.

"Sampai dinihari tadi, kondisinya masih sama, petugas masih berkutat di lokasi. Api hanya di bagian oven. Namun, kita sebut pendinginan. Selain di ruang oven, semuanya sudah proses pendinginan," kata Sugiyono, Rabu 24 November 2021.

Menurutnya, khusus ruang oven memang tidak bisa dijangkau karena tertutup rapat. Namun, di sisi lain kondisi itu justru tidak berimbas risiko merembetnya api.

"Masih sama, bagian oven yang sulit ditembus air. Terlebih di sana banyak bahan baku kacang," kata Sugiyono sebagaimana dilansir Antara.

Seperti diketahui, sebelumnya titik api di area pabrik Dua Kelinci muncul, pada Selasa 23 November malam sekitar pukul 11.15 WIB.

Kebakaran di area pabrik Dua Kelinci itu terjadi di ruangan gudang penyimpanan kacang, ruang oven kacang dan ruang perkantoran.

Diketahui, kobafran api yang sempat mengecil pada Selasa sore kemudian kebali membesar pada Selasa malam dan masih terus menyala hingga Rabu 24 November pagi ini. **

.

Categories:Daerah,
Tags:,