Masjid Agung KBB Dibangun Swakelola

Masjid Agung KBB Dibangun Swakelola

ilustrasi

Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat berharap, agar Salat Ied tahun 2015 sudah bisa digelar di Masjid Agung KBB. Sebab itu pembangunan masjid yang saat ini sudah melakukan tahapan pengerjaan lantai dua, diharapkan mampu diselesaikan sesuai target yaitu sebelum Idulfitri  1437 Hijriah.

Menurut  Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Pemkab Bandung Barat Dodo Suhendar, rencananya bangunan masjid agung terdiri dari tiga lantai. Pengerjaanya tidak berjalan mulus, sempat  tertunda hampir satu tahun akibat rekanan pengusaha  PT Gunakarya Nusantara tak melanjutkan pembangunan.

Namun, pembangunan kembali dilakukan pada tanggal 20 September 2014 yang dilaksanakan secara swakelola. Sebab melalui langkah seperti ini diharapkan pembangunan Masjid Agung KBB bisa selesai sebelum hari raya Idulfitri.

Berdasarkan data yang diperoleh CikalNews.com, Selasa (16/12/2014), Masjid Agung KBB pembangunannya dirintis tahun 2011 berdiri di atas lahan 3.000  meter persegi. Adapun dana pembangunan masjid tersebut mencapai Rp 17,5 miliar. Dengan rincian, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 10 miliar dan dana hibah Pemkab Bandung Barat sebesar Rp 7,5 miliar. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kab-bandung,