SKPD KBB akan Ditata Ulang!

SKPD KBB akan Ditata Ulang!

ilustrasi

Bandung – Sesuai dengan amanat program legislasi daerah (Prolegda) yang salah satunya mengamanatkan adanya penataan organisasi pemerintahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat sudah mewacanakan bakal melakukan penghapusan terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dinilai kurang memberikan kontribusi nyata bagi daerah.

Sinyalemen itu setidaknya sudah diisyaratkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bupati Abubakar. Penataan kelembagaan yang akan digulirkan tahun depan bakal ada lembaga yang fungsinya ditingkatkan, ada pula yang dieliminasi. Dengan kata lain akan ada pemangkasan fungsi dalam satu lembaga, ataupun bakal ada lembaga yang dihapus.

Keterangan yang dihimpun CikalNews.com, Selasa (16/12/2014), selama ini banyak pekerjaan rumah temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI , serta menyangkut penilaian kinerja SKPD yang mesti dibereskan. Sebab itu, tahun depan akan Pemkab KBB akan melaksanakan penataan kelembagaan yang disesuaikan dengan tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi). (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kab-bandung,