Pasek Suardika Siap Jadi Calon Ketua Demokrat

Pasek Suardika Siap Jadi Calon Ketua Demokrat

anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, I Gede Pasek Suardika

Jakarta  - Politisi Partai Demokrat yang kini anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, I Gede Pasek Suardika, menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat pada Kongres Demokrat mendatang.

"Saya maju sebagai calon ketua umum Demokrat karena melihat kondisi ada upaya aklamasi yang dilakukan oleh SBY, cara-cara ini tidak demokratis. Saya bukan menantang SBY, tapi saya ikut berkompetisi agar demokrasi di Demokrat tidak mati," kata Pasek di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Pasek mengaku maju mencalonkan diri karena tidak ingin Demokrat dikuasai oleh satu keluarga, sebaliknya ingin membangun partai dengan rasa kekeluargaan.

"Partai Demokrat milik semua dan semua memiliki Demokrat, tidak dimonopoli oleh satu keluarga, kesan itu harus dihilangkan. Demokrat harus dibangun dengan semangat kekeluargaaan," kata Pasek.

Cara-cara yang tidak demokratis yang dimaksud Pasek adalah menjadikan Kongres Demokrat tahun depan itu sesuai dengan keinginan SBY, yakni aklamasi.

"SBY sudah calon kuat, jadi tidak perlu menggalang dan mengumpulkan Ketua-ketua DPD I Demokrat di Cikeas. Tidak perlu ada upaya agar Kongres bisa aklamasi dengan membuat pernyataan di atas materai segala. Katanya, siapa pun lawan SBY, SBY pasti menang," kata Pasek.

Partai Demokrat akan melaksanakan Kongres III paling lambat Mei 2015.(Ode)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,