DPD AMPHURI MoU dengan 40 KBIHI di Bekasi

DPD AMPHURI MoU dengan 40 KBIHI di Bekasi

DPD AMPHURI MoU dengan 40 KBIHI di Bekasi

Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Jawa Barat, melakukan kerjasama dengan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Indonesia (FK KBIHI) Kabupaten Bekasi terkait penyelenggaraan ibadah haji khusus dan umrah.

Dalam siaran pers yang diterima CikalNews.com, Selasa (16/12/2014), disebutkan, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan di Rumah Makan Gazebo Umi, Jl. Raya Setu, Cibitung, Bekasi, dengan disaksikan perwakilan dari Asuransi Tugu Pratama Indonesia dan BankPermata Syariah.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD AMPHURI Jabar, H. Yusuf Indra Supriatna, Ketua FK KBIHI Kabupaten Bekasi, K.H. Kamaludin Qizwini Lc., Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Shobirin, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Sedikitnya 40 KBIHI yang ada di Kabupaten Bekasi ikut menandatangani MoU tersebut. Kerjasama yang dibangun dalam MoU tersebut yaitu AMPHURI dalam hal ini diwakili PT Saabiq International Tour & Travel mengajak KBIHI untuk menjadi agen atau pusat informasi dan pendaftaran ibadah haji plus dan umrah.

Selanjutnya untuk pemberangkatan para jemaah haji plus dan umrah tersebut diserahkan kepada travel resmi dalam hal ini PT Saabiq International Tour & Travel. Sementara peran KBIH tetap sebagai pembimbing ibadah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya jemaah yang telantar.

Menurut Ketua DPD AMPHURI Jabar, H. Yusuf Indra Supriatna, pihaknya siap untuk mengakomodasi kerjasama yang saat ini sudah berjalan tersebut. “Kita ingin menjalankan semua ini dengan amanah, sehingga jemaah aman, nyaman dan tenang saat melaksanakan ibadah haji maupun umrah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KBIH Kabupaten Bekasi K.H. Kamaludin Qizwini, Lc. Maupun Kepala Kemenag  Kabupaten Bekasi, Shobirin, menyambut baik terselenggaranya perjanjian kerjasama antara AMPHURI, FK KBIHI, Asuransi TPI dan PermataBank Syariah tersebut. “Insya Allah ini semua akan mempermudah kinerja kemenag ke depannya,” harap Shobirin. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,

terkait

    Tidak ada artikel terkait