Pameran dan

Pameran  dan

Bandung - Hari jadi Kota Badung yang ke 204,  yang jatuh 25 September 2014 nanti, bermacam rangkaian acara akan digelar diberbagai sudut Kota Badung. Salah satunya adalah gelaran  yang diselenggarakan Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) Bandung,  pada 26-27 September 2014 mendatang.

Kepala MKAA, Thomas A. Siregar, mengatakan,  MKAA akan ada dua event yang menarik, pertama acara talkshow tanggal 26 di Pendopo Kota Bandung. Kedua, International Dinner in the Capital City of Asia and Africa yang digelar Sabtu (27/09/2014) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung. Selain itu, kata Thomas, MKAA akan menggelar pameran temporer  selama satu bulan bertajuk “Bandung Ibu kota Asia Afrika: Tempo Dulu, Kini, dan Akan Datang”.

“Talkshow nanti, menampilkan sejarawan, JJ Rizal dari perwakilan Dalem Bandung, R. Otong Toyibin Wiranatakusumah. Mereka akan membahas seputar Bandung, Candradimuka Perjuangan Diplomasi Indonesia: Kekuatan Ketiga,” ujar Thomas, Jumat (19/9/2014).

Thomas mengatakan, acara International Dinner in the Capital City of Asia and Africa rencananya akan dihadiri lima duta besar negara sponsor Konperensi asia Afrika (KAA) 1955  yakni India, Indonesia, Sri Lanka, Myanmar, dan Pakistan serta sejumlah walikota Sister City Kota Bandung lainnya.

“Acara gala dinner  nanti terdiri dari serangkaian kegiatan. Awalnya ada defile yang dimulai dari Hotel Papandayan Bandung, melintasi sebagian Jalan Gatot Soebroto menuju Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika,” ungkap kepada para pewarta di Museum KAA, Jalan Asia Afrika Bandung.

Iring-iringan defile akan melibatkan sejumlah komunitas motor Harley Bandung, pasukan berkuda, Bis Wisata Bandros serta Komunitas Sepeda Onthel. Di sepanjang jalan menuju Gedung Merdeka, defile itu akan menampilkan beberapa atraksi kesenian. Selama pawai defile akan ada rekayasa lalu lintas selama kurang lebih satu jam antara pukul 17.00 – 18.00 WIB di sekitar Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Asia Afrika.

Kepala MKAA berharap, dengan kegiatan perayaan HUT 204 Kota Bandung ini, dapat memberi kesan dan makna bagi masyarakat Kota Bandung khususnya dan masyarakat dalam negeri serta internasional pada umumnya. “Diharapkan dua event ini dapat memberi makna pada perayaan Hari Jadi ke-204 Kota Bandung,” tutup Thomas.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,