Wagub Jabar Dorong Anak Terbiasa Ke Museum

Wagub Jabar Dorong Anak Terbiasa Ke Museum

Ilustrasi Foto.(Net)

Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengadakan program untuk mendorong agar anak-anak di Jawa Barat terbiasa untuk berkunjung ke museum. Untuk itu, pemerintah akan memfasilitasi mereka melalui sekolah-sekolahnya agar datang untuk berwisata sambil belajar di museum.
 
Dalam Rapat Evaluasi dan Perencanaan Tahun 2015 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Wakil Gubernur Deddy Mizwar menuturkan bahwa mendatangkan masyarakat untuk berkunjung ke museum, agar dapat meningkatkan apresiasinya terhadap museum.

Dan sebagai daerah dengan predikat Provinsi Peduli Museum, Pemprov Jawa Barat akan terus mendorong masyarakat khususnya anak-anak, agar mereka lebih mengenal museum sejak dini, dengan memfasilitasi sekolah agar siswa-siswinya dapat mengunjungi museum.

“Orang itu tidak datang karena tidak kenal, jangan kita menunggu orang datang. Ini namanya pembinaan; mendatangkan orang setiap weekend misalkan, yaitu anak-anak pelajar, hanya sediakan bus saja sebetulnya tiap minggu, lama-lama mungkin-setelah kita sudah mati barang kali-diri mereka dan anak-anak terbiasa dengan museum”, ungkap Wagub Jabar di Kantor Disparbud Jabar, Jl. LLRE Martadinata No. 209 Kota Bandung,, sesuai rillis yang diterima CikalNews.com Selasa (16/12/2014).

Untuk itu, selain merencanakan program tersebut, Pemprov pun terus mendorong agar setiap kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat untuk membangun museum, sehingga masyarakat-khususnya para pelajar di seluruh Jawa Barat menjadikan museum tidak hanya sebagai tempat belajar, namun juga tempat rekreasi yang menyenangkan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,