Aher Minta Polisi Sering Operasi Razia Miras

Aher Minta Polisi Sering Operasi Razia Miras

Miras seharusnya di jual di hotel berbintang dan hiburan malam dengan izin khusus. (Foto : Ade)

Bandung – Maraknya miras oplosan yang menyebabkan puluhan orang tewas membuat prihatin Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dengan tegas Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan meminta pihak kepolisian di bantu Satpol PP untuk kerap menggelar operasi dan razia kepada para pedagang miras di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

 

Menurut Ahmad Heryawan, peredaran miras saat ini sudah cukup meresahkan, soalnya miras kini bisa di dapat di warung atau kios.

 

“Warung atau kios yang jual miras itu sudah melanggar undang-undang, itu bisa dipenjarakan karena termasuk tindakan criminal,” tutur Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa (16/12/2014).

 

Masih ucap Ahmad Heryawan, warung atau kios yang menjual miras sudah menyalahi aturan dalam undang-undang, seharusnya miras itu hanya boleh di jual di hotel berbintang dan tempat hiburan malam, itu pun dengan izin khusus dan legal.

 

“Kepala daerah di minta lebih tegas lagi untuk memberantas peredaran miras di masyarakat. Warung dan kios penjual miras harus terus di razia agar miras peredarannya bisa di tekan,” ucapnya.

 

Di Jawa Barat, korban miras oplosan yang menewaskan puluhan orang terjadi secara serempak di dua kabupaten yaitu ; Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut. Ke depan Pemerintah Jawa Barat akan memikirkan program Kepala Daerah menolak miras atau merevisi Perda Miras yang sudah ada di setiap Kota/Kabupaten. 

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,