Telkomsel Raih ACES Awards

Telkomsel Raih  ACES Awards

ilustrasi

Singapura – Telkomsel meraih penghargaan Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Awards di Singapura sebagai salah satu tempat kerja terbaik di Asia (Top Companies to Work for in Asia).  
 
Selain Telkomsel, dalam siaran pers yang diterima CikalNews.com, Rabu (17/12/20140, Globe Telecom dari Filipina juga meraih penghargaan di kategori yang sama. Penghargaan yang diberikan mengacu kepada penilaian kualitatif dan kuantitatif terhadap suatu perusahaan dalam menjalankan keberlanjutan bisnisnya. 
 
Lebih lanjut perusahaan perlu menunjukkan bahwa inisiatif yang dilakukan bukan hanya semata dalam rangka memenuhi obligasi, namun memiliki semangat yang kuat demi keberlanjutan (sustainability) bisnis perusahaan.
 
Direktur Human Capital Management Telkomsel, Herdy Harman mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari komitmen kami di dalam menciptakan lingkungan kerja yang baik bagi seluruh karyawan. "Bagi kami karyawan adalah aset terbesar perusahaan dan untuk itu kami akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi mereka, termasuk dalam upaya pengembangan diri," ujarnya.
 
Saat ini perusahaan tengah melakukan transformasi  dalam menjawab tantangan bisnis ke depan. Transformasi tersebut bukan hanya transformasi bisnis, namun juga transformasi people, culture dan organization. 
 
Transformasi People dilakukan dalam upaya membangun Great People. Transformasi ini dimulai dari  proses rekrutmen dengan strategi talent scouting yang mendatangi kampus-kampus terkemuka untuk mencari kandidat-kandidat terbaik. Program rekrutmen ini disebut juga dengan Great People Trainee Program (GPTP) di mana mereka yang lulus seleksi akan menjalani onboarding program selama 6 bulan, termasuk OJT (on Job Training) .  
 
Aspek pengembangan People menjadi perhatian Manajemen dalam mempersiapkan kader-kader masa depanyang programnya antara lain terdiri dari  Great People Development Program (GPDP) danGreat People Scholarship Program (GPSP). GPDP merupakan bentuk program pengembangan leadership karyawan, yang menekankan aspek 3C (character, competence, & collaboration). 
 
Sedangkan melalui GPSP, perusahaan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk melanjutkan pendidikan Strata-2 (S2) melalui pemberian beasiswa di universitas terkemuka di dunia. Peluang berkarir sangat terbuka, baik di internal Telkomsel mapun di Telkom Group, baik di dalam maupun luar negeri selama karyawan tersebut memenuhi syarat melalui suatu komite karir. Karyawan diharapkan dapat menyeimbangkan dirinya melalui 4R, yaitu olah Raga, Rasa, Rasio, dan Ruh yang difasilitasi perusahaan.
 
Transformasi Culture telah dicanangkan melalui The Telkomsel Way yang merupakan belief system perusahaan. Program-program internalisasi culture terus digulirkan melalui program Forum & Kompor Budaya dan diinisiasi oleh agent-agent budaya, dan akan dilombakan melalui Telkomsel Culture Festival nantinya.
 
Terakhir Transformasi Organisasi yang dilakukan dalam rangka membangun organisasi performance driven. Transformasi ini telah dilakukan dalam bentuk organisasi berbasis area dan membentuk digital business organization. Organisasi berbasis area dibagi menjadi 4 area, yang diberikan empowerment  dan otoritas lebih besar sehingga dapat lebih cepat mengambil keputusan bisnis di area masing-masing. Sedangkan organisasi digital dibangun dalam rangka focus  pada new wave business, yaitu digital bussiness.
 
ACES Awards diselenggarakan oleh  MORS Group yang memiliki fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia. Diikuti oleh perusahaan-perusahaan ternama hingga small-to-medium enterprises (SME) di Asia, beberapa kategori yang diperebutkan dalam acara ini adalah Entrepreneur of the Year, Outstanding Leaders in Asia, Top SMEs in Asia, Top Companies to Work for in Asia, Top Green Companies in Asia, Top Community Care Companies in Asia, Green Company of the Year and Most Socially Responsible Company of the Year. (AY)
.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,