Chelsea Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris

Chelsea Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris

Chelsea Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris

London - Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea mengalahkan tim strata kedua Derby County dengan skor 3-1 untuk mencapai semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu (17/12/2014) WIB, namun harga yang mereka bayar untuk itu adalah cedera yang diderita Kurt Zouma dan Didier Drogba.
 
Eden Hazard dan Filipe Luis, dengan gol pertamanya untuk klub itu, membawa Chelsea mengendalikan permainan pada malam yang diguyur hujan di Stadion iPro, sebelum Craig Brysn membalas untuk Derby pada menit ke-71.
 
Namun harapan-harapan tuan rumah untuk dapat bangkit menjadi pudar ketika bek tengah Jake Buxton diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Loic Remy, dan Andre Schuerlle memastikan kemenangan timnya delapan menit sebelum pertandingan usai.
 
Remy berada di lapangan karena Drogba terpaksa meninggalkan lapangan akibat mengalami cedera pergelangan kaki pada awal babak kedua, sedangkan Zouma ditandu keluar lapangan pada fase akhir babak pertama setelah bertubrukan dengan kiper Petr Cech.
 
Jose Mourinho memenangi Piala Liga dua kali pada masa kerja pertamanya sebagai pelatih Chelsea, dan ia menurunkan tim yang kuat saat melawan tim Championship tersebut, di mana Hazard, John Terry, Nemanja Matic, dan Cesc Fabregas tampil sebagai tim inti.
 
Tim tamu memecah kebuntuan pada menit ke-23 setelah Hazard memblok operan dari kapten Derby Richard Keogh di tepi kotak penalti tuan rumah.
 
Fabregas menyodorkan bola ke belakang ke jalur lari Hazard, dan pemain sayap Belgia itu bergerak maju sebelum melepaskan tembakan mendatar tertuju ke sudut bawah gawang.
 
Setelah Cech menggagalkan peluang gelandang Derby Will Hughes, Luis menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-56 melalui tendangan bebas yang melewati dinding pemain dan masuk ke gawang dari jarak 24 meter.
 
Nasib terlihat tidak memihak Chelsea setelah Drogba berjalan meninggalkan lapangan dan Bryson menyambar bola operan Johnny Russel dari luar kotak penalti untuk menghidupkan harapan bagi pasukan Steve McLaren.
 
Namun setelah Buxton diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Remy ketika pemain Prancis itu berpeluang mencetak gol, Schuerrle melengkapi kemenangan timnya dengan meneruskan tembakan Remy yang ditepis Lee Grant.
 
Terdapat kejutan pada perempat final lain di malam ini ketika tim Liga Utama Inggris Southampton tersingkir setelah mereka kalah 0-1 dari tim strata ketiga Sheffield United di Bramall Lane.
 
Setelah start yang menjanjikan pada musim ini, Southampton menelan kekalahan pada empat pertandingan terakhir mereka di liga dan penampilan buruk mereka berlanjut ketika gol Marc McNulty pada menit ke-63 mengirim pasukan Nigel Clough ke empat besar.
 
McNulty menyambar peluang untuk mengemas gol ketika kiper Southampton Fraser Forstier gagal menangkan bola tendangan bebas Bob Harris, dan tim tamu menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Florin Gardos diusir keluar lapangan akibat melanggar McNulty.
 
Ini merupakan musim kedua secara beruntun di mana United mencapai putaran empat besar turnamen utama, menyusul laju mereka ke semifinal Piala FA musim lalu.
 
Liverpool menghadapi tugas sulit di markas tim pemuncak klasemen Championship Bournemouth pada Rabu, sedangkan Tottenham Hotspur menjamu Newcastle United pada satu-satunya pertandingan antar dua tim Liga Utama Inggris di putaran ini. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,