Roma Kecam Hukuman pada Rudi Garcia

Roma Kecam Hukuman pada Rudi Garcia

Rudi Garcia

Milan - Para ofisial AS Roma mengecam ofisial disipin Liga Italia yang menjatuhkan skors dua pertandingan kepada pelatih Rudi Garcia, sedangkan Juventus mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukan banding terhadap skors satu pertandingan yang dijatuhkan kepada pelatih Massimiliano Allegri.
 
Garcia akan menyaksikan dua pertandingan berikutnya sang kandidat juara Liga Italia itu dari tribun penonton setelah mendapat skors dua pertandingan karena dilaporkan berusaha menampar petugas pinggir lapangan, pada akhir pertandingan ketika timnya menang di markas Genoa.
 
Para ofisial disiplin liga mengeluarkan beberapa sanksi menyusul pertandingan-pertandingan pada akhir pekan, yang paling diingat terkait dengan pertandingan Genoa melawan Roma yang berakhir dengan suasana panas setelah Roma menang 1-0 di Stadion Luigi Ferraris untuk mengakhiri laju sembilan pertandingan tanpa kekalahan Genoa.
 
Pelatih Roma asal Prancis dijatuhi sanksi karena "bersikap agresif dan mengintimidasi," menurut para ofisial Liga Italia.
 
Namun direktur Roma Mauro Baldissonu menyebut klaim-klaim itu "absurd" dan berkata Garcia akan mengajukan keluhan.
 
"Kami sangat terkejut, namun ini bukan pertama kalinya kami dikejutkan oleh keputusan-keputusan pengadilan olahraga," kata Baldissoni "Kami lelah dengan masalah-masalah disiplin ini, kelihatannya Garcia didiskualifikasi berdasarkan pernyataan yang dibuat secara spontan oleh petugas Genoa di pinggir lapangan setelah pertandingan, dan tidak seorang pun melihat dia melakukan apa yang dituduhkan." 
 
"Itu menggaris bawahi keanehan. Sang pelatih ingin mengajukan keluhan terhadap petugas pinggir lapangan yang melakukan tindakan kriminal, dan ia berencana melakukannya sekarang juga." "Kami selalu sangat kooperatif, namun jika kami harus mengambil langkah-langkah untuk membela diri, kami akan melakukannya." Sejumlah insiden di akhir pertandingan tidak termasuk dalam laporan wasit, sehingga membuat ofisial liga harus memantau siaran-siaran ulang televisi.
 
Penyerang Genoa asal Argentina Diego Perotti mendapat skors tiga pertandingan setelah ia menendang bek Roma Jose Holebas, yang memicu pemain internasional Yunani kelahiran Jerman itu untuk berupaya membalasnya di terowongan pemain.
 
Holebas mendapat skors satu pertandingan untuk perannya pada perkelahian di akhir pertandingan itu.
 
Sementara itu, pelatih Juventus, mendapat skors satu pertandingan setelah "meninggalkan zona teknis dan melecehkan ofisial pertandingan" saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Sampdoria di Turin.
 
Allegri akan duduk di luar area teknis saat Juve melawat ke markas Cagliari pada Kamis, namun klub mengonfirmasi bahwa mereka akan melakukan banding.
 
"Juventus akan mengajukan banding terhadap skors tidak boleh mendampingi tim selama satu pertandingan yang dijatuhkan kepada Massimiliano Allegri pada pertandingan Minggu menjamu Sampdoria," demikian pernyataan klub.
 
Garcia akan menyaksikan pertandingan dari tribun penonton ketika Roma menjamu Milan pada pertandingan liga terakhir mereka sebelum libur musim dingin pada akhir pekan ini, dan kemudian kembali melakukannya saat timnya melawat ke markas Udinese pada 6 Januari saat liga diteruskan.
 
Perotti akan absen saat timnya melawat ke markas Torino, saat menjamu Atalanta, dan ketika bertandang ke kandang Inter, sedangkan Holebas akan absen pada pertandingan Minggu saat timnya menjamu Milan.
 
Kiper Genoa Mattia Perrin juga akan absen saat timnya menghadapi Torino setelah mendapat skors satu pertandingan karena kartu merah yang diterimanya pada Minggu. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,