Dua Tukang Parkir Dicokok Polisi

Dua Tukang Parkir Dicokok Polisi

ilustrasi

Bandung - Dua tukang parkir diamankan Polsek Ujungberung Kota Bandung, karena terbukti melakukan pencurian motor (ranmor). Sekitar lima  unit sepeda motor disita petugas kepolisian dari tangan kedua tersangka.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Ujungberung Kompol Nana Mulyatna. Andi Permana (22) dan Widi alias Ipey (28) dua garong motor yang biasa menjadi tukang parkir di kawasan Alunalun Ujungberung Kota Bandung itu bisa dicokok, setelah polisi memperoleh informasi dari masyarakat. Widi yang biasa menjaga parkiran di lokasi itu terlihat membawa senjata tajam, yaitu pisau.

"Setelah memperoleh laporan warga, pihak kami langsung ke lokasi dan mendapati salah satu tersangka yaitu Widi, dan anggota langsung memeriksanya. Dia juga membawa kunci astag selain menyimpan senjata tajam pisau," ujarnya kepada Wartawan di Mapolsek Ujungberung, Jalan AH Nasution Kota Bandung, Rabu (17/12/2014).

Dia menjelaskan, tersangka Widi langsung mengaku bahwa kunci astag itu digunakan sebagai alat untuk mencuri motor. Setelah dilakukan pengembangan pihak kepolisian melalui unit Reskrim Polsek Ujungberung, tersangka biasa beroperasi bersama rekannya yang bernama Andi yang berprofesi sama sebagai tukang parkir di daerah Jalan Martadinata Kota Bandung.

"Dari pengembangan, kami menangkap tersangka Andi bersembunyi di tempat kosnya di daerah Cigending. Modusnya mereka biasa mencuri motor dengan menggunakan kunci leter T. Dari hasil pemeriksaan telah berhasil diamankan 5 unit motor, pisau dan kunci leter T. Mereka biasa mencuri motor di daerah tempat mereka bekerja sebagai penjagaan tempat parkiran," paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, 2 pelaku senasib dan seprofesi itu harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Ujungberung. Atas tindakannya kedua tersangka digabjar Pasal 2 Undang Undang Darurat No. 12 tahun 1951 dan Pasal 363 KUHPidana, tentang pencurian dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,