Harga-harga Sayuran di Bandung Mulai Naik

Harga-harga Sayuran di Bandung Mulai Naik

Ilustrasi Foto(Net)

Bandung - Harga sayuran di pasar tradisional Kota Bandung mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan hampir disegala jenis sayuran

Pantauan CikalNews.com di Pasar Kiaracondong Kota Bandung, Kamis (18/12/2014)  beberapa komoditi sayuran mengalami kenaikan Rp1000  seperti harga bayam dari harga Rp4000  menjadi Rp5000  per ikat, kangkung semula Rp3000  kini menjadi Rp40000 dan sosin seharga Rp2000  menjadi Rp3000.  

 

Diketahui kenaikan harga tersebut selain karena imbas kenaikan BBM juga karena  menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Endep Iriawan (35), seorang pedagang sayuran di kawasan pasar tradisional Kiaracondong Kota Bandung. Dirinya mengeluhkan kenaikan BBM menyebabkan ongkos pendistribusian sayuran meningkat.

"Ya ini masih karena dampak kenaikan BBM ongkos kirimnya jadi ikutan naik juga, ditambah agi juga menjelang natal tahun baru bisa dilihat sepi yang beli," katanya, Kamis (18/12)..

Dirinya berharap ke depannya BBM ini bisa kembali stabil sehingga harga-harga komoditi yang dijualnya tersebut bisa kembali normal.

"Kalau bisa ya harga BBM ini stabil lagi, kasian pedagang kecil seperti saya ini, bulan sekarang  yang parah, biasanya habis terus, sekarang banyak sisanya," paparnya.

Hal serupa diungkapkan Asep (31), Pedagang seledri dan tomat, dirinya mengatakan kenaikan harga terjadi untuk seledri sejak awal bulan Desember, di mana dari harga Rp3000  per ikat kini menjadi Rp4000, dan harga tomat dari harga Rp5000  menjadi Rp7000.

"Baru bulan ini saja harga seledri naik, tapi saya tak khawatir, ini pasti sebentar karena ada kemungkinan sayurannya sedikit dari petaninya," bebernya.

Untuk harga komoditi lain seperti daging sapi masih stabil belum ada lonjakan yang signifikan dengan harga Pr90 ribu per Kg.(Ode)**

.

Categories:Bandung,