Tommy Gagal Menangi Laga Perdana

Tommy Gagal Menangi Laga Perdana

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal memenangi laga perdana Grup B kejuaraan bulu tangkis BWF Super Series Finals 2014.(Foto:Net)

Semarang - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal memenangi laga perdana Grup B kejuaraan bulu tangkis BWF Super Series Finals 2014 di Stadion Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tommy dikalahkan pemain Denmark Jan O Jorgensen dengan dua game langsung 15-21,9-21 dalam waktu 34 menit, demikian laman PBSI yang dikutip di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/12/2014).

"Ini memang bukan permulaan yang baik dan tidak menguntungkan bagi saya. Mau tidak mau saya harus menang terus pada pertandingan selanjutnya. Saya masih tetap mau berusaha untuk meraih hasil maksimal pada dua pertandingan penyisihan supaya bisa lolos ke semifinal," kata Tommy.

Pada turnamen berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat ini, hanya dua pemain yang berhak lolos ke babak semifinal. Tommy masih memiliki kesempatan untuk lolos dengan catatan mampu membukukan kemenangan atas dua calon lawannya di grup ini Srikanth K (India) dan Kento Momota (Jepang).

"Kalau secara teknis, saya masih beradaptasi dengan lapangan. Walaupun lapangan tidak berangin, shuttlecock-nya agak berat. Ini menguntungkan bagi Jorgensen, jangkauannya lebih bagus dan dia lebih siap. Kondisi seperti lebih sulit bagi saya untuk menambah variasi pukulan," katanya.

Sementara itu tiga wakil Indonesia lainnya yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru memainkan pertandingan pada pukul 7 waktu setempat.

Ganda putra pasangan Ahsan/Hendra akan menghadapi Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), Tontowi/Liliyana menghadapi Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok), sedangkan Greysia/Nitya bakal menantang pasangan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang).

Pada nomor tunggal putra Grup A, pemain Denmark lainnya Hans-Kristian Vittinghus mengalahkan pemain Korea Selatan Son Wan Ho 21-13,21-16. Kemudian pada nomor ganda putra Grup A (pasangan Indonesia Ahsan/Hendra Setiawan di dalamnnya) pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong mengalahkan rekannya Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel 21-14,21-11.

Pada nomor ganda putra di grup B (pasangan Greysia/Nitya ada di dalamnya), pasangan Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei mengalahkan rekannya Luo Ying/Luo Yu 21-17,18-21,21-11. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,