ESDM Bantah Terkait Kasus Jero Wacik

ESDM Bantah Terkait Kasus Jero Wacik

Kebakaran Gudang ESDM Hanguskan Seratusan Komputer dan Laptop

Jakarta – Kementerian ESDM membantah, terbakarnya gudang tempat penyimpanan yang menghanguskan ratusan komputer, laptop dan AC, ada kaitannya dengan kasus dugaan korupsi yang saat ini membelit Jero Wacik. 

Bahkan, Kementerian ESDM memastikan tidak ada data yang hilang. Hal tersebut setidaknya diungkapkan Kepala Biro Umum Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Iman Rohendi.

Menurut Iman, gudang tersebut berisi peralatan-peralatan baru. Sebab itu kendati ada seratusan komputer dan laptop hangus, menurutnya tidak ada data yang menjadi korban, termasuk data yang terkait dengan kasus korupsi oleh Menteri ESDM Jero Wacik."Enggak ada hubungan dengan Pak Jero. Ini hanya barang peralatan untuk bekerja. Jadi kalau ada peralatan baru, masuknya ke sini," katanya di Kementerian ESDM, Jl. MH Thamrin, Jumat (19/09/2014).Sementara arsip yang turut terbakar, hanyalah arsip keluar masuknya peralatan itu. Sehingga menurutnya sama sekali tidak berkaitan dengan kasus Jero yang saat ini sedang diproses di KPK.Terkait kebakaran yang terjadi tersebut, sebanyak 3 orang saksi diperiksa di Mapolres Jakarta Pusat. "Ketiga saksi yang kami periksa adalah teknisi, kepala gudang dan pegawai kantin," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo kepada wartawan.

Teknisi yang diperiksa adalah Asep Agus Kusmawan, kepala gudang atas nama Islah dan pegawai kantin bernama Agus. Dari hasil keterangan sementara, saksi yang pertama kali melihat adanya kebakaran tersebut adalah Agus. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,