Raksasa Jerman Masih Huni Zona Degradasi

Raksasa Jerman Masih Huni Zona Degradasi

Raksasa Jerman yang sedang terpurukd Borussia Dortmun tetap menghuni zona degradas.(Foto:Net)

Berlin - Raksasa Jerman yang sedang terpurukd Borussia Dortmun tetap menghuni zona degradasi, setelah dua kali membuang-buang keunggulan saat bermain imbang 2-2 dengan tim peringkat kedua VfL Wolfsburg pada Kamis (18/12/2014) dinihari WIB.
 
Hasil imbang ini membuat juara bertahan Bayern Munich unggul 11 angka bersih di puncak klasemen.
 
Lengahnya pertahanan pada lima menit sebelum pertandingan usai menimbulkan kerugian sebesar tiga angka bagi Dortmund, ketika bek Wolfsburg asal Brazil Naldo menanduk bola saat ia tidak terkawal pada situasi tendangan sudut.
 
"Ini merupakan pertandingan sengit melawan musuh yang sangat bagus, Wolfsburg merupakan tim papan atas," kata pelatih Dortmund Jurgen Klopp.
 
"Kami bermain baik dan itu bagus untuk hari ini." Meski mencapai putaran 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Juventus, Dortmund memiliki rekor terburuk di Liga Jerman dengan sembilan kekalahan dari 16 pertandingan pertamanya dan menduduki posisi ke-16 di klasemen.
 
Gol Piere-Emerick Aubameyang untuk Dortmund dibatalkan oleh tendangan bebas Kevin de Bruyne pada babak pertama.
 
Ciro Immobile merestorasi keunggulan Dortmund dengan sepakan mengejutkan 14 menit sebelum pertandingan usai, sebelum Naldo mengamankan satu angka untuk Wolves.
 
"Itu semestinya tidak terjadi," aku Klopp ketika ia melihat tayangan ulang dari gol penyama kedudukan Wolfsburg, ketika Naldo dapat melepaskan sundulan dari posisi yang tidak terkawal.
 
"Namun itulah yang terjadi bagi kami saat ini dan sekarang kami harus beranjak dari sana." Werder Bremen, yang akan menjamu Dortmund pada Sabtu, tetap menghuni dasar klasemen setelah mereka kalah 1-4 di markas Borussia Moenchengladbach, yang naik ke peringkat ketiga.
 
Penyerang Max Kruse dan bek Oscar Wendt membawa Gladbach unggul 2-0 saat turun minum, sebelum spesialis bola mati Bremen Zlatko Junuzovic mencetak satu gol melalui tendangan bebas pada babak kedua.
 
Namun Bremen harus kehilangan Luca Caldirola yang diusir keluar lapangan pada menit ke-60 karena mendapatkan kartu kuning kedua, sebelum Cristoph Kramer dan penyerang asal Swedia Branimir Hrgota menambahi gol-gol Gladbach.
 
Bayer Leverkusen turun ke peringkat keempat akibat kalah selisih gol, meski gol Stefan Kiessling membawa mereka menang 1-0 di markas Hoffenheim.
 
Pemain Eintracht Frankfurt Alexander Meier menyelamatkan timnya dengan dua gol pada masa tambahan waktu untuk mengunci hasil imbang 4-4 saat menjamu Hertha Berlin.
 
Hertha unggul 4-2 pada menit ke-90 sebelum Meier membuat dirinya total telah mencetak 12 gol di Liga Jerman.
 
Schalke naik ke peringkat kelima setelah menang 2-1 di markas Paderborn.
 
Pada Selasa, Bayern mengalahkan Freiburg dengan skor 2-0, di mana pemain sayap asal Belanda Arjen Robben mencetak gol ke-100nya untuk sang juara Jerman.
 
Hanya penampilan cemerlang dari kiper Freiburg Roman Burki yang membuat gawang timnya tidak kemasukan lebih banyak gol, ketika Bayern melepaskan 31 tembakan ke gawang - rekor Liga Jerman pada musim ini.
 
Gol-gol Robben dan Thomas Mueller mengunci kemenangan Bayern menjelang pertandingan terakhir mereka tahun ini di markas Mainz pada Jumat.
 
Kemenangan ini harus dibayar dengan cederanya bek Mehdi Benatia yang mengalami cedera pangkal paha.
 
Penyerang Robert Lewandowski, gelandang Xabi Alonso, dan Jerome Boateng yang diragukan dapat tampil pada pertandingan selanjutnya, juga mengalami cedera pada pertandingan ini. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,