Kawasan Bebas Reklame Akan Ditambah

Kawasan Bebas Reklame Akan Ditambah

Papan reklame di Kota Bandung banyak yang menyalahi aturan dan perlu di bongkar. (Foto : ADE)

Bandung – Untuk mengatur penataan reklame di Kota Bandung, Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, tengah melakukan pengkajian tentang penataan reklame. Misalnya posisi penempatan, bentuk, ukuran reklame. 

Selain itu  ke depannya Kota Bandung akan menambah kawasan bebas reklame. Saat ini Kota Bandung baru mempunyai 7 titik kawasan bebas reklame. Di antaranya Jl. Asia Afrika, Jl. Merdeka, Jl. Braga, Jl. R.AA Wiranatakusumah, Jl. Padjadjaran, Jl. Ir. H. Djuanda, dan Jl. Dr. Djunjunan, Kota Bandung. 

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya pihaknya sedang melakukan kajian tentang penataan reklame seperti posisi, bentuk, dan ukuran reklame. 

“Bentuk reklame akan disesuaikan dengan daerah pemasangan, kalau daerahnya itu heritage, maka disesuaikan dengan bentuk art deco. Ukuran reklame pun diharuskan disesuaikan dengan ukuran bangunan, jadi tidak menutupi bangunan,” jelas Arief Prasetya di Plaza Balai Kota Bandung, Jl. Wastukancana, Kamis (18/12/2014). 

Masih ucap Arief Prasetya, saat ini master plan penataan reklame di Kota Bandung masih kajian tahap akhir. 

“Dalam master plan tersebut kemungkinan akan ada penambahan kawasan bebas reklame. Saat ini kita baru punya 7 titik kawasan bebas reklame,” ucapnya.  (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,