Tiket KA Ekonomi Solo-Jakarta Habis

Tiket KA Ekonomi Solo-Jakarta Habis

Ilustrasi Foto.(Net)

Solo  - Tiket kereta api ekonomi jurusan Solo-Jakarta habis terjual menjelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, sedangkan tiket kereta api eksekutif untuk jurusan sama masih ada. 

"Kereta api ekonomi itu mendapat subsidi pemerintah yang harga tiketnya Solo-Jakarta Rp50 ribu. sementara eksekutif tidak mendapat subsidi harganya Rp240 ribu untuk jurusan Solo-Jakarta," kata Pelaksana tugas Dirjen Perhubungan Darat Sugihardjo ketika meninjau persiapan angkutan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 di Stasiun Kereta Api Balapan, Solo, Kamis (18/12/2014).

Menyinggung tentang pelayanan angkutan kereta api, Sugihardjo mengatakan sudah bagus, baik untuk kereta ekonomi maupun eksekutuf. "Ya untuk kereta ekonomi sekarang juga pakai pendingin (AC)".

Kementerian Perhubungan dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015 terus melakukan pemantauan di seluruh daerah di Tanah Air. Hanya saja kalau Natal dan Tahun Baru 2015 berbeda dan tidak seramai dengan Hari Raya Idul Fitri.

Dirjen Perhubungan Darat Sugihardjo beserta rombongan seusai meninjau Stasiun Kereta Api Balapan Solo, terus dilanjutkan meninjau Terminal Bus Tirtonadi Solo, yang merupakan terminal bus terbesar di Jawa Tengah.

Sugihardjo yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemkot Surakarta Yosca Herman Sudrajat dalam peninjauan diterminal tersebut juga mengecek bus-bus mengenai kelengkapannya, baik mengenai rem, ban depan dan lain-lain.

Ia mengatakan untuk bus-bus yang eksekutif jurusan seperti Solo-Bandung, Solo-Jakarta dan lain-lain sekarang ini tikertnya telah terjual dan tinggal bus-bus ekonomi. "Ya saya meminta kepada bus-bus yang kurang peminatnya itu juga disiplin dalam jalan dan tidak semabarang tempat berhenti kalau mau diminati penumpang".

"Saya minta para petugas yang ada di terminal benar-benar untuk mengawasi masalah harga tiket. Jangan sampai ada yang menjual tiket di atas harga yang telah ditentukan itu," pintanya.(Ode)** 

.

Categories:Nasional,