Cimahi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Cimahi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Dinas Perhubungan kota Cimahi siap amankan perayaan Natal dan tahun baru 2015.(Foto:Dadan/CikalNews)

Bandung-Menghadapi hari Natal dan Tahun Baru 2015 nanti, Dinas Perhubungan Kota Cimahi bekerjasama dengan instansi terkait siap membantu untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Seperti dijelaskan oleh Kosasih sebagai Kepala Bidang Lalulintas Dishub Cimahi, pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Cimahi, Satpol PP, dan  Dinas Kesehatan untuk menicptakan suasana aman dan nyaman untuk masyarakat Kota Cimahi.

“ Untuk pengamanan lalu lintas saat Natal nanti, kita akan bekerja sama dengan pihak Polres Cimahi dengan menempatkan beberapa personel dititik yang memiliki tempat peribadatan, khusunya gereja yang berada dipinggir jalan, “ tutur Kosasih  di Kantor Dinas Perhubungan, Kamis ( 18/12/2014).

Sedangkan untuk pengamanan lalulintas menjelang pergantian tahun nanti, Dinas perhubungan Cimahi akan mendirikan posko di alun-alun kota Cimahi dengan menurunkan 35 personel, bergabung dengan personel dari Polres Cimahi, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, karena kemungkinan besar, wilayah disekitar Alun-alun Kota Cimahi akan menjadi pusat aktifitas perayaan tahun baru warga Cimahi.

“Fokus utama kami adalah menjaga ketertiban lalu lintas selama malam Natal dan malam pergantian tahun, karena aktifitas lalu lintas pada saat itu bisa meningkat lima sampai lima belas persen, sedangkan untuk arus mudik relatif tidak ada peningkatan,” papar nya.

Kosasih juga mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan Cimahi adalah sebagai bentuk pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan malam pergantian tahun nanti.

“ Agar tecipta suasana yang kondusif kami juga meminta masyarakat agar turut berperan serta, dengan sikap saling menghargai kepercayaan dan peribadatan masing-masing, juga saat merayakan malam pergantian tahun nanti, kami menghimbau agar masyarakat menghindari kegiatan-kegiatan yang berbahaya, juga untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas Kosasih. (Ode)**

.

Categories:Bandung,