Pohon Tumbang, Jalur Ujungberung Putus

Pohon Tumbang, Jalur Ujungberung Putus

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung,menyebabkan pohon dikawasan Bandung Timur tumbang.(Foto:TrisDoddy/CikalNews)

Bandung - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak siang, Kamis (18/12) ini, menyebabkan banyak pohon yang tumbang serta banjir di beberapa lokasi. Bahkan di kawasan Ujungberung misalnya, beberapa pohon tumbang menutupi jalur jalan, sehingga praktis tidak bisa dilalui kendaraan.
Jalan raya Ujungberung baik dari arah barat maupun timur yang mengarah ke Kota Bandung khususnya di depan Polres Bandung Timur, tidak bisa dilewati kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor. 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun CikalNews.com di lapangan, akibat dari banyaknya pohon-pohon yang tumbang dan menghalangi ruas jalan raya, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang cukup panjang.
Pengendara terpaksa memilih jalan alternatif seperti Jalan Rumah Sakit Gedebage yang tembus ke Soekarno Hatta. Jalan alternatif lainnya yang bisa dilalui oleh kendaraan, antara lain ten, Cinambo atau Cingised serta Pangaritan.
 
"Namun jalan alternatif ini terjadi kemacetan luar biasa karena para pengendara khususnya sepeda motor saling serobot, sehingga mandek di tengah jalan," kata Udin, di lokasi kejadian.
Dia mengatakan, akibat kencangnya tiupan angin menyebabkan atap-atap rumah berterbangan termasuk atap kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sedangkan situasi di perempatan Gedebage sebagain kawasan langganan banjir, air sudah mulai meluap dan diperkirakan akan terjadi banjir bandang. "Tapi saya lewat ke Gedebage belum banjir," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,