Kodim Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Kodim Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Simulasi penanggulangan bencana di Taman Pramuka, Jalan LLRE. Martadinata, Bandung, Kamis (18/12) foto Riksa/CikalNews).

Bandung- Kodim 06/18 BS menyelenggarakan pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana di Taman Pramuka, Jalan LLRE. Martadinata, Bandung, Kamis (18/12/2014).

Pelatihan dan simulasi penanggulangan bencana ini merupakan hari terakhir yang telah dilaksanakan sejak tanggal 16-18 Desember 2014.

Kegiatan  yang mengusung tema 'Melalui Kegiatan Apel, Kesiapsiagaan, Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Bencana Kita Tingkatkan Kesiapan dan Kewaspadaan Dini dalam Mengantisipasi Bencana' diikuti oleh beberapa partisipan dari beberapa kalangan baik instansi, pelajar maupun masyarakat umum di antaranya pelajar SMK 10 Bandung, Linmas, Satpol PP Kota Bandung, Pramuka, Dishub, Mapala Kota Bandung, Taruna Karya Kota Bandung, Damkar Kota Bandung, Badan Sar Nasional, dan lain lain.

Kegiatan simulasi ini merupakan kegiatan rutin 1 sampai 2 kali dalam setahun yang diadakan oleh Kodim 06/18 BS.

 "Acaranya memang rutin setahun satu sampe dua kali. Nantinya para pengisi simulasi ini akan menjadi pelopor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), karna sejauh ini BPPD adanya di tingkat provinsi," papar Saeful selaku salah satu pengisi simulasi yang merupakan pembina pramuka dan pengajar si SDN Sukamiskin, Bandung.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,