Bupati Sukabumi agar Proaktif Listrik Desa

Bupati Sukabumi agar Proaktif Listrik Desa

Aher: Bupati Sukabumi agar Proaktif Listrik Desa

Bandung – Adanya kabar berita yang menginformasikan bahwa ada daerah di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Sindang Resmi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak belum dialiri listrik selama 45 tahun. Menyikapi hal itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengingatkan
kepada Bupati Sukabumi agar segera mengaliri listrik kampung itu, karena listrik merupakan kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurut Gubernur, Pemprov Jabar mempunyai program Jabar Caang, seharusnya kejadian desa tanpa aliran listrik tidak terjadi. “Jabar Caang memang sengaja di buat untuk mengaliri desa yang belum masuk listrik, prioritas utama kita adalah desa terpencil. Tetapi untuk Cibadak, Kab. Sukabumi seharusnya listrik bisa masuk sejak beberapa tahun lalu. Ini Bupati harus jeli memperhatikan daerah mana saja yang belum ada listrik,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jumat (19/09/2014).

Ia menambahkan, program Jabar Caang diselenggarakan setiap tahun. “Kita bikin Jabar Caang untuk membantu pemasangan listrik secara gratis, tahun ini saja kita bikin ada 60.000 sambungan listrik baru. Program ini semua gratis, kita biayai dari pemasangan instalasi hingga beras,” tambahnya.

Setelah mendengar kabar ini, Gubernur berharap ada tim dan PLN setempat yang memantau ke lokasi dan langsung memberikan sambungan listrik melalui program Jabar Caang. “Mudah-mudahan setelah ini desa disana bisa langsung dapat, dan semua warganya bisa hidup layak dengan listrik dan cahaya lampu,” harapnya.

Ahmad Heryawan meminta Bupati Sukabumi lebih proaktif terhadap desa-desa yang belum dialiri listrik. “Harusnya Pemkab Sukabumi lebih perhatian, dan mau berusaha untuk koordinasi dengan PLN agar desa yang belum punya listrik bisa segera dipasang,” cetusnya.

Untuk bisa hidup layaknya masyarakat lain, Kampung Sindang resmi meminta aliran listrik dari kampung tetangga. Diharapkan program Jabar Caang bisa segera mengabulkan keingingan warga Kampung Sindang Resmi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. (Jr)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,