Ratusan Mahasiswa UIN Kalang Kabut

Ratusan Mahasiswa UIN Kalang Kabut

keadaan terakhir setelah hujan dan puting beliung di sekitar kampus UIN SGD, Jalan raya Cibiru Kota Bandung, Kamis (18/12/2014

Bandung - Derasnya hujan yang disertai angin puting beliung di wilayah Bandung Timur Kamis sore (18/12/2014), menyebabkan sejumlah rumah warga rusak, termasuk bangunan Kampus UIN SGD. Bahkan, ratusan mahasiswa yang tengah berada di dalam gedung ketakutan dan berusaha menyelamatkan diri.

Menurut Dadang (45) satpam di area kampus tersebut, angin puting beliung besar datang sebelum hujan deras, sehungga menyebabkan atap rumah di daerah Cibiru hancur.

"Angin kencang datang tiba-tiba ke perumahan warga, dengan menyapu atap-atap rumah dan pohon-pohon tumbang hancur berantakan," ujarnya kepada CikalNews.com

Sedangkan Herdian Wijaya (22) menjelaskan,  angin puting beliung juga menyapu atap dan bangunan hingga menyebabkan bangunan mesjid kampus ambruk.

"Ada 3 bangunan di UIN rusak parah. Kita waktu itu sedang ada di kelas. Semua berhamburan keluar," jelasnya.

Pantauan CikalNews.com beberapa bangunan Kampus UIN SGD yang rusak parah yaitu atap perpustakaan baru, gedung perkuliahan dan masjid serta 2 bus kampus yang terlihat rusak bagian belakangnya tertimpa pohon akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

"Angin puting beliung ini menyebabkan bangunan rusak dan pohon-pohon tumbang, motor mahasiswa dan 2 bus kampus juga rusak ketimpa pohon yang tumbang," pungkasnya. (AY)

.

Categories:Bandung,