Pemprov Jabar Targetkan Investasi Rp 100 Triliun

Pemprov Jabar Targetkan Investasi Rp 100 Triliun

ilustrasi

Bandung - Pemerintah Provinsi Jabar menargetkan investasi tahun 2015 sebesar Rp 100 triliun dengan menawarkan berbagai potensi usaha di Jabar secara terbuka bagi investor asing maupun dalam negeri.

"Target ini realistis dengan besarnya daya tarik Jabar bagi investor baik dalam maupun luar negeri," kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Jabar Dadang M. Masoem usai peluncuran logo BPPT Jabar di Bandung, Kamis (18/12/2014).

Ia menuturkan, target itu optimistis tercapai dengan adanya BPMPT sebagai badan baru dari hasil penggabungan dua lembaga yakni Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) dengan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT).

Dadang menyampaikan siap memenuhi target itu dengan terus mempromosikan potensi daerah berikut didukung dengan pelayanan perizinan yang terintegrasi.

"Dengan pelayanan perizinan terintegrasi itu sebagai upaya mengejar target. Melalui Motto 'Look, Like, Love' serta 'West Java Investmen Paradise' akan banyak investor yang melirik dan menanamkan modalnya di Jabar," kata Dadang.

Meskipun ada kenaikan bahan bakar minyak, UMK, dan tarif dasar listrik, Dadang menyatakan bukan masalah dan tetap optimistis target investasi Rp100 triliun tercapai.

Ia menegaskan, optimistisnya itu hasil perhitungan dari nilai capaian target 2013 dan 2014 yang menunjukan hasil memuaskan.

"Menurut saya iklim investasi di Jabar pada 2015 mendatang semakin baik dengan lahirnya BPMPT yang merupakan badan baru, karena selama ini kan tersendatnya investasi oleh perizinan yang berbelit-belit," katanya.

Ia menambahkan, sementara investor yang mulai banyak menanamkan modal di Jabar diantaranya sektor makanan, minuman, serta jasa dan pariwisata.

Investor asing, lanjut dia, kebanyakan dari sejumlah negara Asia seperti Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok.

"Investor asing di kita sudah cukup banyak dari sejumlah negara Asia," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,