Emil Bikin Masjid Modern Polda Jabar

Emil Bikin Masjid Modern Polda Jabar

Emil Bikin Masjid Modern Polda Jabar (Foto: Ade)

Bandung – Walikota Bandung Ridwan Kamil dipercayai Kapolda Jabar Irjen Pol. M. Iriawan menjadi arsitek pembangunan masjid di Markas Polda
Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung. Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sudah diundang ke Polda Jabar perihal renovasi Masjid Al - Aman. Masjid ini akan direnovasi agar lebih besar dan megah sebagai simbol kekuatan Polisi Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, Kapolda Jabar berkeinginan untuk memindahkan Masjid Al - Aman ke belakang sehingga dekat kolam pancing. "Kapolda ingin Masjid yang di bangun nanti akan lebih besar dan desainnya bergaya modern. Saya memahami keinginan beliau, makanya saya berikan konsep masjid yang besar megah bergaya modern namun enak saat dipakai santai. Jadi para pengunjung selain datang untuk salat bisa juga untuk refreshing," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (19/09/2014)

Menurutnya, untuk mempercepat proses pembangunan, tim arsitektur suruhannya sudah dikirim untuk memantau lokasi. "Saya sudah kirim orang, yaitu  Ir. Angga dan Ir. Reza untuk mengetahui detail lokasi lahan, dan keinginan yang punya proyek. Tetapi sejauh ini saya punya konsep bagus agar masji ini juga bisa dijadikan tempat wisata religi, saya akan bikin masjid bergaya modern," tambahnya.

Bangunan Masjid Al - Aman nantinya akan berdiri di lahan seluas 1.000 meter persegi, dengan daya tampung di bagian dalam sebanyak 1.300 jemaah dan di teras sekitar 1.200 jamaah. Bangunan ini rencananya akan diarsiteki oleh Ridwan Kamil dengan konsep masjid tanpa kubah, dilengkapi kesejukan alami dari kelilingan kolam. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,